Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Raperda RPJMD, Pemprov dan DPRD Prov. Jatim Sepakat Percepat Kinerja Pansus

 
18 Maret 2019

Raperda RPJMD, Pemprov dan DPRD Prov. Jatim Sepakat Percepat Kinerja Pansus

Pemprov Jawa Timur dan DPRD Jatim sepakat mempercepat kinerja panitia khusus (Pansus) Pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Timur periode 2019-2024.

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Tjutjuk Sunario menyampaikan, pansus dibentuk untuk menyelesaikan tugasnya membahas RPJMD Jatim periode 2019-2024. "Kepanitian Pansus Raperda RMJMD audah dibentuk," terang Tjutjuk Sunario usai memimpin persiapan pansus RPJMD.

Ia menyampaikan selain gagasan baru yang dibahas dalam Raperda RPJMD, pansus juga menyampaikan gagasan- gagasan baru untuk mengawal kesejahteraan warga Jawa Timur.

Tjutjuk menegaskan, pansus Raperda RPJMD di pimpin Hadinudin (Fraksi Gerindra), Renfile Antonio (wakil ketua/Fraksi Demokrat), Sahat Tua Simandjuntak (wakil ketua/Fraksi Golkar). "Keanggotaan Pansus bekerja untuk menyelesaikan RPJMD 2019-2024," terang dia.

Setelah usulan pembentukan Pansus RPJMD, disampaikan Tjutjuk Sunario segera dilaksanakan. “Aturannya 6 bulan, setelah gubernur dilantik. Melihat isinya tentunya tidak menyimpang dari janji gubernur terpilih, dan program yang sudah dijalankan oleh gubernur yang lama,” tandas politisi Gerindra ini lebih jauh.

Ia berharap pansus tidak mengalami kesulitan untuk menelaah secara mendalam. “Kalau ada revisi, harusnya da perbaikan lagi. Saya berharap umur pansus tidak lebih dari 6 bulan,” terang dia.

Tjutjuk menjelaskan, pansus bertugas menelaah secara mendalam, mengevaluasi, sehingga menghasilkan keputusan DPRD.

Selama belum ada rekomendasi, Pansus Pembahasan RPJMD ini akan mempelajari rancangan awal RPJMD. "Supaya lebih komprehensif, tidak terburu-buru, dan akan menyiapkan kebutuhan yang bersifat formal. Termasuk, administrasi dan pembentukan pimpinan pansus," katanya.  

Pihaknya berharap bahwa pansus ini bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target tenggat waktu yang ditentukan. "Kami juga menghitung, sepertinya pansus akan bekerja setelah pemilu. Namun, ada beberapa tugas yang memang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga, harus ada penyesuaian," terangnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved