Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Cari Energi Diperbarui Di Jatim, DPRD Jatim Dukung Raperda RUED

 
24 April 2019

Cari Energi Diperbarui Di Jatim, DPRD Jatim Dukung Raperda RUED

Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim mendukung diluncurkannya Raperda tentang Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Jatim dimana untuk memberi kepastian hukum dari Pemprov untuk mencari energy terbarukan di Jawa Timur.

“Kami berharap Perda ini harus memberikan bobot pengaturan lokal yang sangat kuat dalam pemanfaatn sumber daya energy yang memberikan perlindungan masyarakat terhadap kebutuhan energinya,”ungkap Ketua FPD DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto.

Agus Dono Wibawanto mengatakan raperda ini diharapkan dapat memiliki komposisi norma hukum yang kuat agar warga Jatim memiliki akses pemanfaatan sumber daya energy daripada untuk kepentingan yang tidak berpihak kepada kepentingan warga Jatim.

“Dengan adanya perda ini diharapkan dapat tercipta keandalan dan kemandirian energy dengan pengoptimalkan pemanfaatan potensi energy setempat,”jelas pria asal Malang ini.

Ditambahkan oleh Agus Dono Wibawanto, meski mendukung namun pihaknya meminta penjelasan tambahan mengenai tingkat cadangan dan realitas sumber daya energy Jatim serta profesionalitas SDM yang dibutuhkan

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved