Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Partai Demokrat : Sinergikan Kebutuhan Rakyat Secara Tepat

 
24 April 2019

Fraksi Partai Demokrat : Sinergikan Kebutuhan Rakyat Secara Tepat

Penyusunan Raperda tentang Rencana Umum Energi Daerah ini harus dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan koordinasi perencanaan energi lintas sektor guna mengetahui penyediaan dan kebutuhan energi, serta penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan pedoman bagi SKPD terkait dalam menyusun rencana strategis dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan energi di Provinsi Jawa Timur.

Kami mengharapkan dan menghargai semua pihak yang berkompeten untuk selalu bekerja keras mengatasi berbagai problematika yang timbul agar pengelolaan energi bagi rakyat Jatim dapat diwujudkan dengan bersaranakan pemerintahan yang menjalankan tugasnya secara profesional”, kata Hartoyo.

Rangkaian penormaan Raperda ini secara futuristik merupakan bentuk kesiapan Pemprov dalam memperbaiki tata kelola energi yang harus mampu mensinergikan kebutuhan rakyat secara tepat oleh para penyelenggara pemerintahan. Kebutuhan pemanfaatan sumber daya energi yang semakin kompetitif memerlukan profesionalitas SDM yang tinggi dalam setiap tata kelola kebutuhan energi. “Pengelolaan energi jangan sampai menimbulkan ketimpangan sosial maupun politik karena ketidakcermatan dalam manajemen sumber daya energi” pungkasnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved