Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Partai Gerindra : Perlunya Penyelarasan

 
22 April 2019

Fraksi Partai Gerindra : Perlunya Penyelarasan

Penyusunan rancangan Kebijakan Energi Daerah Provinsi Jawa Timur harus bertujuan untuk mengamankan pasokan energi primer dan energi sekunder.

Berkaitan dengan hal tersebut yang perlu diperhatikan juga bahwa dalam undang-undang disebutkan pemerintah menyusun rancangan umum energi nasional berdasarkan kebijakan energi nasional serta mengikutsertakan pemerintah daerah dan memperhatikan pendapat serta masukan dari masyarakat. Bahwa masyarakat berhak memperoleh energi baik secara perorangan maupun kelompok yang dapat berperan dalam penyusunan Rencana Umum Energi Nasional dan Rencana Umum Energi Daerah serta pengembangan energi untuk kepentingan umum.

Anggota Fraksi Partai Gerindra, Dra. Yayuk Puji Rahayu mengatakan, penyusunan Rancangan Umum Energi Daerah Provinsi hendaknya selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) daerah dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota) yang selanjutnya menjadi masukan dan dasar penyusunan rencana strategis dan rencana kerja daerah yaitu RPJMD, RKPD, Renstra SKPD dan penyusunan APBD.

“Konsumsi energi di Jawa Timur yang tertinggi adalah pada sektor industri, hal ini berkorelasi dengan tumbuh suburnya kawasan industri dibeberapa wilayah, sehingga berpengaruh terhadap kebutuhan energi untuk operasional kegiatan industri”, Pungkas Yayuk. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved