Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Nasdem – Hanura

 
22 April 2019

Fraksi Nasdem – Hanura 

Raperda tentang Rencana Umum Energi Daerah Prov. Jatim Tahun 2019 -2050 bagi kami itu adalah salah satu rasional dalam mengatasi persoalan keenergian di Jatim. Raperda ini diharapkan dapat mengakomodir dan menyelesaikan persoalan energi yang ada di Jatim.

Ketua Fraksi Nasdem – Hanura, Muzammil Syafi’i menyampaikan, sampai saat ini masih terdapat masyrakat yang belum menikmati aliran listrik serta minimnya pasokan BBM yang seringkali mengalami kelangkaan, demikian juga diwilayah bagian selatan Jawa Timur yang sebagian besar masuk wilayah perhutani. Kondisi ini merupakan salah satu percontohan masalah energi di Provinsi Jatim.

“Dalam hal pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat yang belum terlayani, Pemprov Jatim mempunyai peranan dalam mencukupi kebutuhan listrik melalui energi terbarukan”, ujar Muzammil.

Persoalan energi yang ada di Jatim lebih dari persoalan disparitas dan terbatasnya energi, namun juga persoalan Pemanfaatan energi domestik yang belum optimal, terbatasnya infrastruktur, penuruna produksi, kondisi geografis, serta perizinan yang rumit. “Pemerintah harus mengambil langkah-langkah konkrit dalam penyelesaian persoalan yang ada di Jatim”, Pungkasnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved