Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera : Keterpenuhan Energi Merupakan Indikator Kemakmuran Suatu Bangsa.

 
22 April 2019

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera : Keterpenuhan Energi Merupakan Indikator Kemakmuran Suatu Bangsa.

Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk Jatim dan aktivitas pembangunan, khususnya sektor industri, perdagangan dan transportasi yang semakin berkembang, tata kelola sumber daya energi yang komprehensif, integratif dan vesible yang terangkum dan terformulasikan dalam sebuah peraturan daerah merupakan suatu kebutuhan hukum yang penting dan strategis.

Anggota Fraksi PKS, drh. Suhartono berharap keterpenuhan kebutuhan ketahan energi suatu negara atau daerah merupakan indikator kemakmuran dan kestabilan sebuah negara. Dengan demikian, penghematan energi mendesak untuk dilakukan agar bangsa dapat tetap bertahan ditengah krisis seperti ini. Ketergantungan yang berlebihan kepada sumber energi fosil atau energi primer bukan suatu pilihan yang baik. Secara bertahap, sudah saatnya beralih ke sumber energi alternatif, seperti energi non fosil.

“Energi daerah harus mampu menggerakkan potensi-potensi ekonomi daerah, khususnya usaha ekonomi mikro, kecil dan menengah agar lebih berkembang”, jelas Suhartono.

Dijelaskan pula, Pembangunan dan pengembangan energi fosil harus mendapat perhatian yang lebih dari semua pihak agar tidak merusak lingkungan, baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. “Pembangunan dan pengembangan energi ini dapat dikatakan sebgai industri ekstraktif dan eksploitatif terhadap lingkungan dan alam yang memiliki dampak yang luas”, ujarnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved