Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Partai Golkar : Perlunya Pengelolaan Secara Profesional

 
22 April 2019

Fraksi Partai Golkar : Perlunya Pengelolaan Secara Profesional

Sektor energi adalah sektor yang amat vital, karenanya karenanya harus dikelola secara profesional. Jawa Timur adalah provinsi yang memiliki potensi energi terbarukan yang cukup besar, namun sampai sejauh ini belum dikelola secara maksimal. Dengan semakin terbatasnya potensi energi yang bersumber dari fosil, serta semakin gencarnya kampanyedan tuntutan dunia internasional akan kelestarian lingkungan hidup, maka tidak ada pilihan lain bagi jatim, kecuali melakukan berbagai upaya secara serius untuk terus mengembangkan eksplorasi dan eksploitasi terhadap potensi energi terbarukan.

Sedangkan dengan pemanfaatan tenaga surya disamping biayanya lebih murah, teknologi yang lebih efisien, juga dapat menjangkau daerah terpencil serta lebih mudah untuk mendapatkan bantuan dana dari lembaga keuangan internasional.

Hal ini disampaikan H. Muhammad bin Mua’afi Zaini, anggota fraksi Golkar, bahwa kehadiran Raperda ini patut diapresiasi sebagai landasan hukum bagi pengambil kebijakan. Khusus untuk pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat Jatim yang sampai saat ini belum terjangkau pasokan listrik. “Ketentuan yang bersifat prinsip, seperti sasaran dan tujuan, visi – misi serta yang mengatur masyarakat, hendaknya dimasukkan dalam raperda ini”, jelas Muhammad bin Mu’afi

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved