Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan : Perlunya Mendorong Sumber Daya Energi

 
22 April 2019

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan : Perlunya Mendorong Sumber Daya Energi

Sesuai asas desentralisasi, maka setiap daerah memiliki kewenangan membuat kebijakan daerah untuk mengatur urusan pemerintahannya sendiri seperti Pembentukan Regulasi Peraturan Daerah tentang Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 – 2050, yang terkait dengan pembagian urusan pemerintahan konkuren.

Peranan energi sangat penting artinya bagi peningkatan ekonomi dan ketahanan nasional. Disisi lain kita juga patut prihatin mengingat keberadaan cadangan sumber daya energi tak terbarukan yang sangat terbatas, maka perlunya mendorong penganekaragaman sumber daya energi secara optimal agar ketersediaan terjamin.

Anggota Fraksi PPP, Dr. Suhermin Abdul Muhaimin menjelaskan terkait kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi energi, maka pemerintah pusat maupun daerah wajib memfasilitasi terkait pendanaannya yang bersumber dari APBN maupun APBD serta dari swasta.

“Kami sependapat dan mendukung atas berbagai permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian serius di wilayah Jatim. Salah satunya raperda RUED ini. Harapan kami diperlukan sinergitas, sinkronisasi dan keterpaduan sehingga prioritasnya jelas yang akan direalisasi”, pungkas Suhermin

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved