Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Partai Gerindra: Perlunya Dukungan Penuh Regulasi

 
27 Mei 2019

Fraksi Partai Gerindra: Perlunya Dukungan Penuh Regulasi

Fraksi Partai Gerindra dalam penyampaian Pemandangan Umum (PU) Raperda RPJMD adalah pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun 2016, yang mana bagi Indonesia keberadaaan MEA menjadi babak awal untuk mengembangkan berbagai kualitas perekonomian di kawasa Asia Tenggara dalam perkembangan pasar bebas di akhir 2015.

Jika ditelaah lebih dalam, isu demografi menjadi peluang tersendiri bagi Provinsi Jawa Timur dalam menghadapi MEA. Berdasarkan Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur, jumlah penduduk Jawa Timur tahun 2018 menurut kelompok umur masih didominasi pada kelompok usia 10 – 14 tahun dan 15 – 19 tahun yaitu 22,51% dan 69,57% dari total penduduk. Angka ini diproyeksikan dalam waktu 5 tahun ke depan menjadi kelompok usia angkatan kerja.

“Kondisi lain yang akan kita hadapi kedepan adalah hadirnya Revolusi Idustri 4.0 yang hadir bersama meningkatnya kemajuan dari internet, yang semula hanya digunakan untuk kemudahan informasi dan berkirim pesan, lalu bertransformasi menjadi internet of things, robotic, dan cloud computing”, tegas dr. Benjamin Kristanto (27/5).

Perlunya dukungan bagi Program Bhakti Jatim Kerja yang tertuang dalam RPJMD Prov. Jatim yang akan fokus pada Millenial Job Centerdengan cara memberikan Job Training, pendidikan vokasi, membantu starting-up usaha, membantu promosi bagi usahawan muda dan membantu pembiayaan usaha pada tahap awal usaha

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved