Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Raih Rekor MURI Untuk Mudik Gratis, DPRD Jatim Apresiasi Kinerja Pemprov

 
10 Juni 2019

Raih Rekor MURI Untuk Mudik Gratis, DPRD Jatim Apresiasi Kinerja Pemprov

Ketua Komisi D DPRD Jatim  Eddy Paripurna mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atas raihan penghargaan MURI dalam pemberangkatan mudik gratis terbanyak se Indonesia.

“Penghargaan tersebut kami apreasiasi karena pertama kali di Indonesia Provinsi yang pertama memberangkatkan pemudik gratis,”ungkapnya saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jum’at (7/6/2019)

Politisi asal Partai PDI Perjuangan ini mengatakan tak hanya itu, selama mudik gratis yang digelar Pemprov Jatim dan jajaran untuk tahun ini minim keluhan dari masyarakat.” Kalao tahun lalu mulai jalan hingga pra sarana dan sarana masih belom maksimal. Untuk tahun ini tak ada keluhan dari masyarakat. Kalaupun ada hal tersebut hanya masalah kecil yang bisa langsung diatasi oleh Pemprov. Jatim dan jajaran,”ungkap mantan wabup Pasuruan ini.

Ditambahkan oleh Eddy Paripurna, pihaknya berharap prestasi Pemprov dan jajaran tersebut bisa terus dipertahankan bahkan di tingkatkan lebih baik.”Tentunya kami akan support terus jika hal tersebut untuk kebaikan masyarakat Jatim,”imbuhnya.

Mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jatim tahun ini sudah diselenggarakan beberapa tahap. Untuk moda transportasi bus selain di Dishub Jatim juga diberangkatkan dari beberapa lokasi lain seperti Pasar Induk Puspa Agro, PT. Maspion Sidoarjo, Radar Surabaya dan Universitas Airlangga.

Untuk moda transportasi kapal laut dilakukan di wilayah kepulauan Jatim sebanyak enam lintasan diantaranya Surabaya-Masalembo, Tanjungwangi-Sapeken, dan Kalianget-Kangean.

Adapun hari ini total bus yang diberangkatkan dari Dishub Jatim sebanyak 99 bus dengan total penumpang 5.841 orang. Bus tersebut diberangkatkan menuju 20 kab/kota dengan rute diantaranya Surabaya-Madiun-Ponorogo (16 bus), Surabaya-Madiun-Magetan (14 bus), Surabaya-Jember-Banyuwangi (12 bus), dan Surabaya-Madiun-Pacitan (12 bus)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved