Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Beri Kontribusi Nasional

 
14 Mei 2019

Beri Kontribusi Nasional

Semangat pembahasan Raperda tentang Rencana Umum Energi Daerah Provinsi Jatim adalah untuk kebutuhan mensejahterakan rakyata di 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Selain itu, mematangkan raperda rencana umum energi daerah juga didorong untuk bisa memberikan kontribusi yang besar untuk nasional.

Basuki Babussalam juru bicara Komisi D DPRD Jawa Timur dalam Sidang Paripurna, Selasa (14/5) menyampaikan, potensi luar biasa dimiliki wilayah Jawa Timur. Seharunya penggelolahan dilakukan secara detail dan matang. Sehinggaa potensi sumber energi daerah bisa dipergunakan untuk kemakmuran rakyat. "Potensi daerah dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat selaras dan sejalan," kata dia.

Untuk itu koordinasi antara Pemprov Jatim dengan 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur sangat diperlukan. Karena potensi sumber daya sebagai kekayaan lokal nantinya bisa menjadi tambahan pendapatan anggarana daerah (PAD) untuk kabupaten/kota. "Potensi lokal bidang energi yang ter explor nantinya diharap untuk kesejahteraan rakyat," tandas dia

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved