Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Dukung Penggratisan SPP SMA/SMKA Negeri Di Jatim

 
17 Juni 2019

DPRD Jatim Dukung Penggratisan SPP SMA/SMKA Negeri Di Jatim

Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar mengatakan pihaknya mendukung penuh pembebasan SPP gratis ditingkat SMK se Jatim yang dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kebijakan ini keputusan berani seorang Gubernur dalam menggratiskan SPP di Jawa Timur. Kami mendukung penuh keputusan tersebut,”ungkapnya saat dkonfirmasi di Surabaya, Sabtu (15/6/2019).

Politisi asal Sumenep Madura ini mengatakan keputusan tersebut merupakan keputusan yang sudah jelas pro rakyat dan tentunya akan disambut baik oleh Pemerintah Pusat.

“Tentunya masyarakat senang sekali dan ini baru kebijakan pro rakyat. Pengalaman Bu Khofifah sebagai Menteri Sosial diterapkan ketika memimpin Jawa Timur. Kami mendukung penuh pembebasan SPP ini. Dan tentunya nasional ke depan akan mencontoh keputusan Gubernur Khofifah ini,”jelas Politisi asal Partai Demokrat ini.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) segera menggratiskan SPP SMA/SMK Negeri di wilayah tersebut. Pemprov Jatim juga akan menyalurkan seragam gratis. Sementara untuk SMA/SMK swasta, tidak akan digratiskan secera penuh, melainkan akan mendapat subsidi khusus dari Pemprov.

SPP Gratis tersebut akan diberlakukan pada Juli 2019 yang tidak akan diberlakukan tahun ajaran baru 2019/2020. Sedangkan untuk seragam gratis untuk SMA/SMK Negeri, rencananya setiap siswa akan mendapatkan dua setel.

Tak hanya untuk sekolah negeri saja, Pemprov Jatim rencananya juga akan memberikan subsidi bagi SPP bagi siswa SMA/SMK Swasta di Jawa Timur. Rincian subsidi tersebut antara lain untuk tiap siswa SMA swasat akan diberikan Rp 1,4 juta sedangkan untuk siswa SMK per tahunya akan mendapatkan subsisi Rp 1,6 juta

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved