Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pertanggungjawaban APBD Provinsi Jatim TA 2018, Lima Komisi Beri Masukan.

 
24 Juni 2019

Pertanggungjawaban  APBD Provinsi Jatim TA 2018, Lima Komisi Beri Masukan.

Lima Komisi DPRD Jawa Timur menyampaikan laporan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2018. Bahwa Laporan Hasil Keuangan Pemprov Jatim tahun anggaran 2018 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Wakil Ketua DPRD Jatim Kusnadi menyampaikan menjadi tugas bersama (DPRD dan Pemprov Jatim, red) untuk melakukan pembenahan dalam segala hal. Khususnya pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan dan akuntebel.

"Opini tersebut patut kita bangga. Tetapi kebanggaan itu tidak membuat kita lupa diri, karena tujuan kita bukan hanya mendapat opini WTP. Tetapi opini tersebut akan tetap menjadi miliki Pemprov Jatim di tahun-tahun berikutnya," terang Kusnadi, Senin (24/6).

Keberhasilan mendapat WTP, tidak lain karena dedikasi yang tinggi dari semua organisasi perangkat daerah (OPD)  Pemprov Jatim dalam mempersiapkan laporan keuangan secara cermat. "Mudah mudahan prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkam pada tahun-tahun mendatang," kata dia.

Pimpinan DPRD Jatim yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan menambahkan, kinerja birokrasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat semakin hari semakin baik untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Namum sebagai lembaga legislatif tetap melakukan fungsi kontrol serta berharap kepada OPD sebagai mitra kerja untuk menyampaikam LPJ dalam rangka mendukung  kinerja  yang telah dilakukan tahun 2018. "Dengan standart akutansi pelaporan yang dilengkapi Akip dan Lakip," tegas dia.

Diperolehnya penghargaan akan memacu para pemangku kepentingan untuk mewujudkan pemerintah yang bersih fan berwibawa. Hadir pimpinan DPRD Jatim, Tjutjuk Sunario dari Fraksi Gerindra, Ahmad Iskandar dari Fraksi Demokrat, dan Soenarjo dari Fraksi Partai Golkar. Sementara Dari Pemprov Jatim hadir  Sekdaprov bersama jajaran SKPD Pemprov Jawa Timur

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved