single
Akses Jalan Antar Kecamatan Peluang Tingkatkan Perekonomian Desa

Suara Indrapura : Anggota Komisi A DPRD Jatim H. Jalaludin Alham, S.IP, M.Hum. mengatakan akses tersebut memberikan harapan baru dalam mengoptimalkan kawasan tersebut. Apalagi, akses menuju muara sungai Porong itu memiliki potensi yang cukup besar, khususnya dalam membangun obyek-obyek wisata.

"Kawasan baru ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata berbasis sungai dan alam, terutama untuk mendukung sumber daya lautnya," katanya.
Dengan dibangunnya jalan menuju Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon itu menghapus daerah-daerah terpencil yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, termasuk di wilayah setempat. Malahan, kata Jalal wilayah tersebut akan semakin maju dan berkembang jika potensi wisata alam diwilayah tersebut akan segera direalisasikan.
"Ini akan semakin bermanfaat juga sebagai tempat rekreasinya masyarakat Sidoarjo, bisa digunakan untuk wisata pancing atau pergi ke laut," katanya.
Untuk itu, Pemkab Sidoarjo akan segera memikirkan pengembangan potensi-potensi tersebut. Termasuk potensi yang dimiliki masyarakat di wilayah Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon dan sekitarnya. 
Jalaludin menambahkan selain infrastruktur jalan, massalah lain yang masih sering dijumpai masyarakat adalah  banyak nya pengangguran di Sidoarjo, pasca lumpur lapindo. Banyak industry kecil, menengah bahkan industry yang besar sekalipun gulung tikar sehingga masyarakat yang selama ini tenaganya dapat tersalurkan, sekarang banyak yang menjadi pengangguran. Untuk itu dewan berharap agar dapatnya diberikan dana untuk membuat bengkel sebagai sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat Sidoarjo. Katanya
Industri krupuk saat ini sudah mulai menampakkan hasil, namun pengembangannya masih tertatih-tatih karena sarana dan prasarana masih sangat terbatas untuk itu, dewan berharap pemerintah daerah dapat memfasilitasi kebutuhan usaha tersebut. Katanya (Rizal)