single
Anik Apresiasi Griya Curhat Keluarga Sebagai Bentuk Implementasi Muktamar PKB

Wakil ketua DPRD provinsi Jatim Anik Maslacah SPd, MSi mengapresiasi terbentuknya Griya curhat keluarga(GCK). Griya curhat keluarga adalah badan layanan pengabdian perempuan bangsa sebagai bentuk implementasi dari melayani ibu pertiwi yang merupakan tagline hasil muktamar PKB di Bali tahun 2019 lalu. 

"Filosofi dibentuknya GCK terinspirasi dengan makin tingginya persoalan-persoalan sosial dalam masyarakat, lebih lagi akibat pandemi Covid-19 ini kondisi ekonomi terpuruk berakses pada tingginya kasus-kasus sosial yang bermula dalam keluarga, hingga marak terjadi di masyarakat," terangnya. 

Anik menambahkan, sebagai sayap politik perempuan, PKB hadir untuk menjadi conselor yang mampu memediasi dan menjadi langkah solutif bagi korban yang mayoritas masih banyak terjadi pada kelompok perempuan dan anak.

"GCK ini hampir seluruhnya ada di kabupaten kota sejatim. GCK sudah terbentuk dan hari ini launching untuk Kabupaten Malang," sambung wanita cantik ini.

Hadir dalam acara launching GCK ini antara lain ketua DPC PKB Malang gus Ali Ahmad sekaligus anggota FPKB DPR RI, bu Hikmah Bafaqih penasehat GCK Jatim sekaligus wakil ketua komisi E DPRD provinsi Jatim, bu Khofifah anggota DPRD provinsi Jatim sekaligus ketua PC muslimat kabupaten Malang, mb Siti Nafsiyah direktur GCK Jatim dan jajaran pejabat terkait.