single
Anik Maslachah Meninjau Vaksinasi di Magetan

DPW PKB Jawa Timur terus melakukan Gerilya Indonesia Sehat dengan melaksanakan vaksinasi massal di beberapa titik daerah di Jawa Timur, khususnya pedesaan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah dan meningkatkan herd immunity masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Terbaru, DPW PKB Jawa Timur menggandeng DPC PKB Magetan melaksanakan vaksinasi di wilayah Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah yang secara khusus hadir menyampaikan bahwa program vaksinasi massal tersebut merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar. Pengurus PKB dan anggota DPR di setiap tingkatan diminta untuk turun langsung melaksanan vaksinasi sebagai pengabdian dan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Vaksinasi ini tidak hanya sekali ini saja. Namun sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu diberbagai daerah di Jawa Timur oleh DPC PKB masing-masing,” ungkap Anik lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (9/10/2021).

Perempuan pertama yang menjadi Pimpinan DPRD Jawa Timur pasca reformasi itu bersyukur, pelaksanaan vaksinasi di Magetan kali ini mampu menarik animo masyarakat. Hal tersebut kata Anik sebagai gambaran bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan bersama sangat tinggi.

Dengan tingginya partisipasi masyarakat tersebut, PKB berencana untuk mencari tambahan dosis vaksin. Sebab, PKB telah berterkad untuk bisa melayani kebutuhan vaksin masyarakat Magetan.

“Alhamdulillah, 500 dosis vaksin yang kita sediakan habis dan banyak masyarakat yang tidak kebagian. Hal ini diluar dugaan, partisipasi masyarakat di sisi sangat tinggi,” imbuhnya.

Dalam kegiatan di Magetan ini, Anik Maslachah didampingi Ketua Garda Jawa Timur, Ubaidillah dan Ketua DPC PKB Magetan, Suratno.