single
Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Gali Obyek Wisata Daerah Yang Belum Tersentuh

Anggota DPRD Jatim Fraksi Partai Nasdem Deni Prasetyo mengatakan pihaknya berharap Pemprov hingga Pemkab atau Pemkot di Jatim untuk melakukan peningkatan obyek wisata di Jatim yang belum tergali.

 

“ Banyak di daerah puluhan bahkan ratusan obyek wisata yang bisa digali dan ditingkatkan sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah khususnya dari sektor wisata,”jelas pria asal Jember ini saat dikonfirmasi di Surabaya, selasa (1/6/2021).

 

Meski saat ini pandemi Covid-19 terjadi di semua daerah, namun kata Deni, hal tersebut tak mengurangi semangat untuk menggali potensi wisata di daerah.

 

“Dengan penerapan prokes yang maksimal, tentunya tak akan muncul klaster baru di obyek wisata. Banyak obyek wisata lainnya yang terkenal menerapkan prokes ketat sehingga tak muncul klaster baru di sektor wisata. Ini harus ditiru daerah ketika akan menggali obyek wisata baru,”jelasnya.

 

Dibeberkan Deni, dengan menggali obyek wisata yang ada didaerah, diharapkan bisa  meningkatkan pendapatan daerah terlebih membangkitkan kembali perekonomian masyarakat setempat yang terpuruk akibat pandemi.

 

“ Tentunya ekonomi masyarakat bisa tumbuh meski pandemi masih ada,”jelasnya.