single
BUMD Milik Pemprov Jatim Layak Dilakukan Restrukturisasi

Anggota Komisi C DPRD Jatim  Ahmad Hilmy mengatakan pihaknya berharap Pemprov Jatim segera melakukan restrukturisasi para pejabat BUMD yang dimilikinya sebagai upaya menciptakan BUMD yang berkualitas sebagai mesin penghasil bagi APBD Jatim.

 

“Saya melihat selama ini BUMD-BUMD yang dimiliki Pemprov tak maksimal untuk menjalankan tugasnya sebagai mesin penghasil. Perlu ada restrukturisasi di BUMD. Banyak pengurusnya tak mengerti dan kurang memahami menjalankan sebuah BUMD,”ungkap politisi PKB ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (7/1/2021).

Pria asal Pasurun ini mengatakan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, idealnya justru BUMD memiliki cara-cara bagaimana menciptakan apa yang harus dikerjakannya untuk menambah pemasukan bagi APBD Jatim.

 

“ Mereka punya asset untuk dikelola yang bisa dimaksimalkan untuk itu. Mereka harus kreatif dalam mencari pemasukan untuk APBD Jatim,”sambung politisi PKB ini.

Ditambahkan oleh Ahmad Hilmy, dengan memaksimalkan BUMD yang ada pihaknya optimis PAD bagi APBD Jatim bertambah meski saat ini perekonomian sedang terpuruk dampak Pandemi Covid-19.