single
Dapat Penghargaan dari PWI Jatim, Ketua DPRD Jatim Kusnadi Sebut ini Wujud Kerja Seluruh Anggota DPRD Jawa Timur

Mendapatkan pengharagaan dari Ketua Persatuan Wartawan Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Mendapatkan pengharagaan dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur sebagai “Tokoh Daerah Pandemi Problem Solver” dalam ajang puncak Hari Perama Nasional (HPN) tahun 2022, Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut adalah hasil dari kerja keras semua anggota DPRD Jawa Timur.

“Saya sebagai bagian dari pemerintahan secara pribadi berterimakasih sekali atas penghargaan yang diberikan pada saya. Tetapi apa yang saya lakukan itu bukanlah atas nama pribadi, tapi atas nama institusi. Jadi, penghargaan yang diberikan kepada saya itu adalah karena kerja keras dari teman-teman kami di DPRD Provinsi Jawa Timur,” kata Kusnadi setelah menerima penghargaan, Sabtu (26/3/22).

Lebih lanjut, Kusnadi menngatakan, tanpa peran kawan – kawan media maka apa yang telah dilakukan dirinya dan anggota DPRD Jatim khususnya terkait pengendalian Covid-19 di masyarakat, pihaknya tidak bisa berbuat apa – apa.

“Terima kasih PWI Jatim, terima kasih teman – teman seluruh anggota DPRD Jatim, yang telah bersinergi secara bersama-sama untuk pengendalian Covid-19. Tentunya, sinergi tersebut juga dilakukan secara bersama-sama dengan semua stake holder yang ada, mulai dari unsur pemerintahan hinggga masyarakat secara umum,” jelasnya.

Kusnadi juga mengatakan  selama ini, pihaknya (DPRD Jatim) selalu berkomukinasi, berkoordinasi, dan berhubungan dengan para insan pers dengan semangat keterbukaan.

“Kita bekerjasama, itu semua yang paling kami rasakan, ya menyelesaikan pandemi Covid-19 ini. Tanpa bantuan dari semua stakeholder dan utamanya adalah teman pers, Covid-19 ini saya pikir belum bisa diselesaikan sampai sekarang,” tandasnya.

Sementara, terkait dengan kondisi penyebaran Covid-19 saat ini, Kusnadi mengatakan bahwa sejauh ini sudah banyak berdiskusi dan menerima masukan dari para ahli. Hasilya, lanjut Kusnadi, kemampuan varian alfa sudah rendah.

“Karena itu, mungkin aktifitas masyarakat sudah bisa pelan-pelan kita mulai. Kalau gak, nanti masyarakat itu terus terpuruk, tapi dengan tetap menjaga protkes. Dengan bu Gubernur kita juga sampaikan,” pungkanya.

Penghargaan Kepada ketua DPRD Jatim Kusnadi ini diberikan langsung oleh Wakil Ketua PWI Pusat, Ahmad Munir didampingi Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim. Dalam kesempatan tersebut, PWI Jatim memberikan 21 penghargaan pada para tokoh birokrasi, masyarakat, daerah, hingga para insan pers.