single
Dewan Fasilitasi Pengembangan Program Potensi Desa

Suara Indrapura : Masa reses adalah masa istirahat persidangan anggota dewan yang dimanfaatkan secara efektif dalam menjaring aspirasi masyarakat sebanyak-banyaknya oleh para anggota dengan cara turun ke daerah pemilihan/dapil masing-masing.

Saat resesnya Senin (2/4), Dapil V wilayah Kab / Kota Malang dan Kota Batu mengoptimalkan pada pengembangan potensi desa seperti pengembangan sapi perah, pengajuan pembudiyaan kambing etawa, dan bidang hasil pertanian. Sudah saatnya pemerintah berperan serta aktif memberi bantuan dalam mengembangkan potensi besar yang ada khususnya di Dsn.Toyomerto Ds. Pesanggrahan RT.1 RW.1 Kec. Batu, Kota Batu. Sampai sekarang masyarakat memang butuh adanya sentuhan tangan dingin yang ikut andil dalam menggali potensi yang dimiliki.

Srihayati, tokoh masyarakat yang cukup terkenal ini mengatakan, “ saya ingin potensi desa kami dikembangkan, pengembangan budidaya peternakan sapi dan kambing terutama. Ungkapnya. “masyarakat disini memang sebagian besar bermata pencaharian dan berpenghasilan utama sebagai peternak, kami ingin ada upaya pembinaan dan pelatihan cara pembudidayaan sampai pengembangbiakan hewan ternak ini. Lanjutnya

Drs. Agus Dono Wibawanto, M,Hum Ketua Komisi B DPRD Jatim, menanggapi bahwa program masyarakat terkait pengembangan potensi daerah, harus ada monitor khusus, tujuannya agar ada perencanaan atau benar-benar diketahui oleh pemerintah. Ujarnya. Dirinya menambahkan, “pemerintah juga peduli atas hasil potensi asli daerah, yang layak harus didukung dan dikembangkan. Harapan saya tahun depan 2013 semua yang menjadi program pengembangan potensi, sudah dapat terealisasi. Lanjutnya. (Bredo)