single
Dewan Jatim Minta Pemerintah Segera Lakukan Vaksinasi Massal

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim) mendorong agar pemerintah segera melakukan gerakan vaksinasi massal kepada masyarakat di semua level. Hal itu untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Jatim Kusnadi, setelah mengikuti vaksinasi tahap kedua anggota dan staf DPRD Jatim yang dilakukan di loby gedung DPRD Jatim, Jumat (26/03/21).

Menurut Kusnadi, sebenarnya pihaknya dan Gubernur sudah melakukan permintaan ke pemerintah pusat untuk menambah jumlah  vaksin yang diberikan untuk masyarakat Jatim.

"Kita sebanarnyan ingin agar masyarakat Jatim semua segera mendapatkan vaksin. Namun sumua ini tergantung peemrintah pusat swmebagai penyedia vaksin," ujarnya.

Dijelaskan pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini, Pemprov juga sudah proaktif dengan cepat melalukan distribusi vakain yang didapat dari pemerintah pusat ke Daerah Kota Kabupaten. Sehingga bisa segera dilaksanana vaksinasi.

Namun karena jumlah masih belum sesuai kebutuhan masyarakat maka belum semua masyarakat diluar Nakes, TNI Polri, maupun pekerja yang rawan tertular, bisa mendapatkan vaksinasi itu.

"Saat ini aja 2 juta vaksin lebih yang baru datang beberapa waktu lalu, sudah 95 persen terpakai sampai saat ini. Ini masih kurang untuk kebutuham masyarakat Jati.swcara keseluruan," ungkapnya.

"Saya telah komunikasi dengan Gubernur Khofifah untuk segera meminta pemerintah kembali mengirim vaksin dengan jumlah lebih ke Jatim agar bisa diberikan kepada masyarakat Jatim keseluruan," lanjutnya.