single
Dewan: Kesejahteraan Guru Perlu Diperhatikan

Suara Indrapura : Sementara politikus gaek Hj. Muzayanah Muhanan, S.Sos, MSi mengatakan guru honorer itu hanya Rp 25 ribu sehari, kalau sebulan kan hanya sekitar Rp 600 ribu, katanya. Saat melakukan jaring aspirasi di daerah pemilihannya, Banyumas.

Jumlah guru honorer saat ini terus bertambah, sedangkan kemampuan anggaran pemerintah kabupaten untuk pengangkatan mereka sangat terbatas. Oleh karena itu, sering terjadi demo-demo guru honorer untuk minta diangkat. “Jadi, tiap tahun jumlah guru honorer, tapi kemampuan Pemkab untuk mengangkat sangat terbatas. Ini sangat pelik,” ujarnya.

Muzayyanah menambahkan banyaknya usulan dari masyarakat diantranya administrasi desa dan pelayanan menurun perlu ada respon positif, karena pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh aparat pemerintahan hukumnya wkarena sudah ada Perda yang mengaturnya. Masalah pembangunan kantor Desa juga perlu hal ini kondisinya memprihatinkan dan  sangat mendesak untuk dibangunan.

Di Kabupaten Banyuwangi masih banyak ditemukan SKPD yang dinilai ego sektoral dalam melakukan operasional APBD yang kaitannya dengan pembangunan untuk kepentingan masyarakat sehingga akan merugikan masyarakat itu sendiri. Untuk itu pemerintah daerah terus melakukan koordinasi antar SKPD dengan harapan hasil pembangunan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Adanya sekolahan SD perlu Bantuan Paving Tk. Khodijah 169 TPQ An- Nur Perlu kamar mandi, WC, paving untuk direnovasi Perlu pembuatan kamar mandi, WC, dan tempat wudlu. Katanya (Aries)