single
DPRD Jatim Siap Dukung Seluruh Program BKKBN

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso, di ruang kerjanya menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi, Jumat (26/3/2021).

Kusnadi menerangkan dalam kunjungan kerja di BKKBN Jatim untuk bersinergi dan mendukung program-Program BKKBN Jatim. Menurutnya, BKKBN Provinsi Jawa Timur, yang melakukan tugas berdasarkan peraturan Perundang-Undangan. Kemudian bagaimana penugasan dan amanah yang diperoleh dapat di sinergikan.

"Dengan program-progam yang dilakukan oleh DPRD Jatim dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Maka dalam konteks ini kita perlu berdiskusi, apalagi kemudian satu diantara penugasan pada beliau bagaimana cara menurunkan tingkat stunting di seluruh Indonesia," ujar Kusnadi.

"BKKBN membentuk kampung KB, kemudian pemerintah provinsi Jawa Timur juga memberikan dukungan kepada rancangan rancangan program itu, sehingga apa yang menjadi harapan-harapan pemerintah Indonesia bisa tercapai," tambahnya.

Terkait Pendataan Keluarga (PK) yang diselenggarakan pada tanggal 1 April hingga 30 Mei 2021, Kusnadi menerangkan pihaknya telah menghimbau kepada seluruh masyarakat melalui media-media yang ada, supaya masyarakat dapat mendukung kegiatan pendataan yang dilakukan oleh BKKBN.

"Pendataan Keluarga dilakukan sehingga kita tahu persis bagai mana kondisi dari masyarakat sendiri, baik dari posisi kependudukan, ekonomi, maupun sisi kesehatan  mengingat kita dalam kondisi pandemi seperti ini," pungkas Kusnadi.

Teguh panggilan akrab Kaper BKKBN Jatim, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ketua DPRD Jatim. "Terimakasih atas dukungan dari pihak DPRD Jatim, semoga sinergisitas antara lembaga yang dipimpin pak Kusnadi dengan kita berjalan lancar," pungkas Teguh.