single
Gatot Sudjito Ajak Pemkab Seriusi Penyelasaian JLS

Suara Indrapura: Pembangunan mega proyek Jalur Lintas Selatan kembali disorot anggota DPRD Jatim akhir-akhir ini. Khususnya Dapil VII berharap  pembangunan proyek jalan sepanjang 618,8 km lebih dan jembatan sepanjang 5.323 meter yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi hingga Kabupaten Pacitan  sampai dengan detik ini masih belum sesuai apa yang diharapkan masyarakat.  Kesan ini muncul ketika wakil rakyat melakukan audiensi melalui media reses di pendopo bupati Magetan. (Selasa; 1/12)

Seperti apa yang disampaikan oleh Gatot Sudjito saat reses berlangsung, bahwa kondisi mega proyek pengukit ini seharusnya selesai  pada  era Imam Utomo (gubernur Jatim). Karena beberapa hal akhirnya proyek pembangunan pengungkit  sampai saat ini masih terkendala.

Berbagai permasalahan yang menghambat masing-masing daerah yang terlewati pembangunan  jalan lintas selatan.

Jamus Kunto Warga Ponorogo  saat mengikuti reses mengatakan bahwa jalan lintas selatan yang biasa disebut JLS adalah harapan masyarakat pinggiran untuk secepatnya dapat diselesaikan  selain itu sebenarnya JLS  merupakan koridor jalan Provinsi yang menghubungkan jalan Madiun, Ponorogo, dan Pacitan untuk itu pihak pemerintah Kabupaten dan Provinsi bersama  DPRD Kab dan Prov jatim bekerja ekstra keras mewujudkan impian kita bersama. Masyarakat, pelaku usaha, pemerintah juga merindukan terselesainya pembanganun tersebut.

Masalah infrastruktur  yang lain seperti jalur Magetan Ponorogo  selama 15 tahun tidak pernah tersentuh perbaikan, hingga rusak berat dan hanya sekali perbaikan  itupun sifatnya tambal sulam. Kondisi seperti ini perlu mendapat perhatian serius pemerintah Provinsi agar tidak terjadi permasalahan berkepanjangan.

Masalah lain yang tidak kalah pentingnya adalah pembangunan waduk Bendo yang sampai saat ini belum selesai, warga berharap agar pembangunan dan kualitas waduk ditingkatkan. Sementara infrastruktur irigasi pertanian yang pembangunannya menerjang tanah pihak perhutani mohon untuk dapat diselesaikan dengan baik sehingga masyarakat tidak terkena dampaknya. Papar Jamus

Sudjito peduli terhadap harapan masyarakat, tentunya nanti pasca reses dirinya akan merapatkan barisanya untuk melakukan pendekatan pada eksekutif membahas kepentingan warga terkait usulan prioritasnya.