single
Hari Bhayangkara ke 75 Tahun , DPRD Jatim dukung penuh PPKM Darurat

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak
menyambut baik dan mendukung keputusan pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat (Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat ) untuk Jawa dan Bali. Dukungan ini sebagai upaya untuk memastikan keselamatan masyarakat atas penyebaran varian baru Delta yang sangat berbahaya dan mengkhawatirkan.

"Kami sangat mendukung keputusan tersebut, sebab pandemi Covid 19 dalam kurun waktu telah meningkat dengan sangat tajam dan bahkan telah menyebabkan korban jiwa," ungkap Sahat usai menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 75 thn 2021 yg dilaksanakan virtual bersama Forkompimda Jatim, Kamis (1/6/2021)

Menurut Wakil rakyat asal Partai Golkar ini, masyarakat diharapkan mematuhi keputusan dan anjuran yang berlaku dalam PPKM Darurat ini untuk keselamatan semuanya, dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan, "Mari kita bersama sama mematuhi anjuran pemerirntah dan mendukung PPKM Darurat yang akan berlaku mulai 3 Juli  smpai 20 Juli 2021 demi keselamatan kita, orang lain dan seluruh masyarakat. Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi kegiatan ke luar rumah, mencuci tangan, berolah raga, minum vitamin dan yang penting juga berdoa semoga Allah SWT  Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semuanya dan pandemi covid 19 segera berhenti di negara kita," harapnya.

Hadir dalam Upacara Hari Bhayangkara ke 75 thn 2021 secara virtual ini, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak , Kasdam V/ Brawijaya Brigjen TNI Agus ,  Kajati Jatim M.Dofir , Kabinda Jatim Marsma TNI Rudi , Ketua PT , Kaskoarmada II , Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jatim , Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Aris Purnomo.

Sahat juga menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke 75 thn 2021 kpd Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta beserta jajaran Poldajatim, Polres hingga Polsek se Jatim . "Semoga dengan PRESISI Polri, maka Polri semakin dekat Dan melindungi masyarakat. Kami juga mengapresiasi kekompakan TNI - POLRI dalam menangani covid 19 di Jatim. Semoga kekompakan ini menjadi spirit memajukan Jatim sejahtera," tandasnya.