single
Hikmah Minta Kebebasan Pers Memiliki Komitmen Yang Mengedukasi
Anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi PKB, Hikmah Bafaqih MPd menyampaikan
Selamat kepada insan pers, karena hari ini Selasa, 9 Pebruari 2021 adalah Hari Ulang Tahun Pers Nasional. 
 
"Pertama saya ucapkan selamat untuk hari pers nasional, untuk seluruh insan pers di Indonesia. Dan kita semua patut bersyukur era reformasi ini membawa situasi baru di mana kemudian kebebasan pers dijamin oleh undang-undang. Bersamaan dengan kebebasan pers yang terjamin itu menimbulkan juga tanggung jawab yang harus diemban oleh insan pers untuk memastikan bahwa kebebasan itu adalah kebebasan yang bertanggung jawab," tandas wakil ketua komisi E ini.
 
"Saat ini tantangan itu kemudian terindikasi mengalami problem dalam pengukuran, hingga menjadi bias, antara media dan pers yang benar-benar ingin bekerja di jalur yang benar-benar memberikan edukatif, dengan yang sebaliknya. Ini tantangan bagi kawan kawan insan pers, untuk kemudian mengembalikan marwah pers sebagai bagian dari lini penting pembangunan yang melakukan fungsi kontrol terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pihak yang berkuasa," sambung Hikmah.
 
Hikmah menambahkan, memiliki lini yang penting sebagai controlling ini tentu harus disertai dengan komitmen yang kuat.  
 
"Karenanya kita banyak berharap ke depan adalah pers yang menjaga integritasnya dengan baik, menjamin perimbangan dalam penyampaian informasi jernih sekaligus, karena memenuhi aspek-aspek itu maka kemudian mereka dengan sendirinya menjadi pers yang edukatif, yang mengkampanyekan kebaikan-kebaikan bagi semua. Selamat hari pers nasional," pungkasnya.