single
IKA FISIP UNAIR Final Dukung Khofifah Sebagai Calon Ketua Umum IKA UNAIR

Tinggal beberapa lagi
Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) akan menyelenggarakan agenda kongres, tepatnya Sabtu (3/7/2021). Kongres X IKA Unair itu memiliki agenda utama, yaitu pemilihan Ketua IKA Unair yang akan menjabat selama lima tahun ke depan.

Hingga jelang hitungan hari ini dinamika kandidat masih belum mengerucut. Ada 8 nama yang berebut kursi Ketua  IKA Unair.

Nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah yang juga maju sebagai calon Ketua IKA UNAIR, mendapat suntikan dukungan dari IKA FISIP UNAIR.

Ketua IKA FISIP UNAIR Dr. Andik Fadjar Tjahjono, Drs., M.Si. mengatakan bahwa
menyimak dinamika yang berkembang menjelang Kongres IKA UNAIR,  IKA FISIP UNAIR menyatakan memberi dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa.
yang merupakan alumni FISIP, untuk bersama-sama memperjuangkan IKA UNAIR sebagai rumah bersama seluruh alumni serta rumah kolaborasi yang membuka ruang inisiatif dan partisipasi lebih besar bagi generasi muda alumni Unair.

"Keputusan IKA FISIP UNAIR untuk terlibat dalam kontestasi ketua umum, didasari sepenuhnya oleh keinginan yang kuat untuk hadirnya perubahan dan bangkitnya kesadaran para alumni membangun jejaring solidaritas dan kolaborasi yang mampu menjawab tantangan perubahan," ungkap Andi, Kamis (1/7/2021).

Lebih jauh pria berkumis ini mengatakan IKA FISIP UNAIR
memandang bahwa sudah saatnya dilakukan integrasi untuk menghadirkan keseimbangan baru agar aspirasi, cita-cita dan nilai kemaslahatan dari keikutsertaan alumni FISIP dalam kongres kali ini dapat diperjuangkan secara optimal dan terhindar dari agenda-agenda yang kontraproduktif bagi hadirnya perubahan. "Karena itu kami mengambil sikap untuk mendukung Ibu Khofifah sebagai Calon Ketua Umum IKA UNAIR untuk periode lima tahun ke depan," tegasnya.

Terkait majunya Dimas Oky Nugroho sebagai calon ketua umum IKA UNAIR, yang juga berasal dari FISIP UNAIR, Andi mengtakan tetap mempersilahkan sesuai aturan yang berlaku. "Ya kami persilahkan sesuai tata tertib dan mekanisme yang berlaku," pungkasnya.