single
Kasus Covid-19 Tembus Rekor Baru, DPRD Jatim Minta Pemprov Tambah Bed RS

Kasus positif Covid-19 di Jatim terus mengalami lonjakan tukup tinggi, belakangan ini. Untuk itu, Wakil Ketua Komisi E, DPRD Jatim, Artono meminta pada Pemprov Jatim agar mengupayakan penambahan kapasitas di rumah sakit atau rumah sakit darurat.

Untuk diketahui, saat ini di Jatim ada 20 daerah kabupaten/kota yang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Bahkan, pada Rabu (7/6/2021), jumlah kasus baru menembus rekor baru yang mencapai 2.548 kasus. Jumlah kematian dalam sehari juga mencapai 178 orang, dengan jumlah pasien dirawat mencapai 12.383 pasien.

Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah sakit juga sudah banyak yang ober load.  Dampaknya, banyak pasien yang menjalani perawatan mandiri di rumah mereka. Terkait hal ini, Artono meminta adanya penambahan kapasitas pelayanan kesehatan. “Ya, diupayakan tambah. Apa yang bisa kita lakukan akan kami lakukan,” tandasnya saat dihubungi, Kamis (8/7/2021).

Di satu sisi, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menandaskan bahwa sejauh ini pemerintah sudah melakukan upaya cukup maksimal untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Termasuk pemerintah Jatim.

“Langkah Pemprov lewat Satgas Covid-19 dan Dinas (Kesehatan) terkait dalam penangan penyebaran Covid sudah maksimal,” tandasnya.

Artono menandaskan, untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 ini, maka butuh kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat. “bButuh kerjasama masyarakat, mas. Agar selalu patuh aturan yang diberlakukan,” tegasnya.