single
Kawatir Salah Sasaran, Dewan Jatim Minta Transparansi Penerima Kartu Pra Kerja

Kawatir Salah Sasaran, Dewan Jatim Minta Transparansi Penerima Kartu Pra Kerja

Komisi E DPRD Jatim minta pemerintah transparan dalam penyaluran kartu Pra Kerja yang saat ini sudah bergulir.

Menurut Anggota Komisi E DPRD Jatim Basuki Babussalam mengatakan tujuan pemerintah dengan mengeluarkan kartu Pra Kerja  untuk mengayomi masyarakat agar terangkat dari kemiskinan.

“Tapi faktanya banyak persyaratan yang harus ditampilkan masyarakat untuk bisa mendapatkan kartu Pra kerja tersebut,”ungkap pria yang juga Ketua FPAN DPRD Jatim ini saat ditemui di Surabaya, Rabu (15/4/2020).

Dikatakan Basuki,atas temuan tersebut, pada prinsipnya pihaknya mendukung pemberian kartu Pra Kerja tersebut, namun harus fair dalam penyaluran kartu tersebut.

“Kami mendorong bahwa ketentuan dan persyaratan tersebut bole diberlakukan namun harus transparan penerima dari kartu tersebut,”sambungnya.

Basuki lalu membeberkan kalau ada laporan masuk ke pihaknya di lapangan saat ini sudah ada seperangkat angka dengan jumlah ribuan yang akan menerima kartu Pra Kerja tersebut  sudah masuk terdaftar  dengan mudah mendapatkan kartu tersebut.

“Padahal saat ini juga banyak semua orang sedang berusaha berebut secara online untuk segera login untuk mendaftar agar bisa menerima kartu tersebut. Untuk prasarat oke lah pihaknya mendukung, namun harus ada transparansi dari pemerintah dan keberpihakan kepada publik,”jelasnya.