single
Komisi A Minta Calon Sekdaprov Jatim Harus Kuat Atministrator
Komisi A DPRD Jawa Timur siap mendukung calon Sekdaprov hasil Assement. Mengingat tes terhadap calon Sekdaprov Jatim sudah sesuai prosedur dan dilakukan oleh orang yang berkompeten.
 
Anggota Komisi A DPRD Jatim Ratnadi Ismaon ,SH menyampaikan pada dasarnya siapapun yang akan menjabat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur ( Sekdaprov Jatim ) harus mampu menguasai  administrasi dengan cakap. Maka administratornya harus kuat. 
 
" Provinsi Jawa Timur jumlah penduduknya cukup besar. Sehingga bagaimana bisa meminimalisir provinsi Jawa timur dan sinergi dengan kabupaten/kota otomatis kabupaten/kota membawahi masyarakatnya di daerahnya masing-masing. Bagaimana bisa membawa nama bagus provinsi, terutama manajerialnya ," kata Bibing Sapaan akrab Ratnadi Ismaoen , Selasa ( 29/3/2022).
 
Politisi asal Fraksi Partai Demokrat ini melihat potensi kemampuan kualitas di Jatim sebenarnya banyak dan kalau mau digali sangat banyak. Cuma kesempatannya ada gak. 
 
" Saya kira calon yang ada Sudah cukup bagus. Tinggal bagaimana mampu mengakomodir kepentingan OPD, mampu mengikuti kemauan gubernur, apa yang dikehendaki gubernur dan yang terbaik untuk Jawa Timur," pungkas Bibing.
Untuk diketahui tujuh pelamar dinyatakan lolos dan telah diumumkan pansel melalui surat Nomor 800/2068/Pansel-JPTM/2022 tertanggal 25 Maret 2022 tentang Hasil Seleksi Assesment Pengisian JPT madya Sekdaprov Jatim.
 
Ketujuh pelamar yang dinyatakan lolos adalah Adhi Karyono, Bobby Soemiarsono, Indah Wahyuni, Jumadi, Mohammad Yasin, Mokhammad Sodiq Triwidiyanto, dan Nurkholis.
 
Sementara  Benny Sampirwanto dinyatakan tidak dapat melanjutkan proses seleksi.
 
Ketujuh nama calon Sekdaprov Jatim itu  mengikuti tahapan penulisan makalah atau policy brief pada 28 Maret 2022. Selanjutnya tes wawancara bersama tim pansel pada 30 Maret 2022.