single
Komisi C Jatim Berharap Pemprov Permudah Masyarakat Kecil

Suara Indrapura,Peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Timur khususnya bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan merupakan agenda besar bagi Pemrov Jatim. Berbagi program telah diluncurkan pemprov guna mengurangi angka disparitas yang selama ini menjadi agenda kita bersama.

Hasil temuan kegiatan jasmas pada reses II Tahun 2011 oleh Anggota DPRD Jatim menghasilkan beberapa catatan. Dalam laporannya Komisi C Jatim pada kegiatan Paripurna Pembahasan tindak lanjut hasil jaring aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh anggota Komsi C Jatim Suharti,S.Psi,MM (Selasa,14/09) mengatakan bahwa masyarakat menegah kebawah pada saat ini masih banyak mengalami kesulitan dalam mendapatkan kredit lunak hal tersebut dikarenakan masyarakat kecil kurang memahami prosedur yang ada, serta ketidaktahuan mereka bahwa Pemprov telah menyediakan anggaran guna pengembangan usaha masyarakat kecil.

Oleh karena itu Komisi C Jatim menghimbau kepada Tim Pokjanis Dana bergulir  lebih gencar melakukan sosialisasi dan mengadakan pembinaan guna peningkatan kemampuan  masyarakat melakukan usaha dengan baik kualitas maupun kuantitasnya. Sehingga pasar menerima produksi yang dihasilkan merekan. Ujarnya

Disadari bahwa untuk mendapatkan kredit dari perbankan tanpa jaminan memiliki resiko serta jaminan tersebut telah diatur dalam sebuah regulasi, namun seperti halnya PT Bank Jatim yang mendasari berdirinya bank tersebut adalah guna mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.

Komisi C berharap PT Bank Jatim memberi porposi yang cukup atas skema kridet pembiayaan petani dan UMKM dengan berbagai kemudahan dan transparasnsi serta akuntabilitas yang tinggi.  kata Suharti.