single
Komisi C Temukan Aset Pemprov Di Banyuwangi Mangkrak
Komisi C DPRD Jawa Timur melakukan kunjungan kerja Pos pemeriksaan produk dan hewan  Dinas Peternakan Jawa Timur di jalan raya Situbondo Selogiri Ketapang, Kecamtan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi pada Selasa (22/12/2020). 
 
Dari hasil kunjungan tersebut diketahui bahwa aset yang dikelola oleh Pemprov Jawa Timur itu mangkrak dan tidak terurus secara baik.
 "Kita tidak ingin aset Pemprov yang luar biasa ini tidak bermanfaat dan tidak ada nilainya untuk Pemprov Jawa Timur," kata ketua komisi C DPRD Jawa Timur Hidayat usai melakukan sidak di lapangan.
 
Dari pantauan di lapangan, tempat karantina hewan tersebut memang seperti tidak terawat. Selain ditumbuhi rumput yang sudah tinggi, bangunan gedung sudah terlihat kotor.  Bahkan, kandang hewan yang ada di belakang bangunan juga tidak terpakai dan sangat kotor.
 
Hidayat mengatakan,  seharusnya aset tersebut bisa dimanfaatkan oleh Pemprov Jatim untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jatim..
 Pasalnya, Selain tempat tersebut dekat dengan jalan raya, letaknya juga sangat strategis karena berada di dekat jalur penyebrangan antara Banyuwangi dan Bali.
 
"Kedepan kita harus untuk menata aset agar aset Pemprov bermanfaat dan tidak mangkrak dan ada nilainya. Selama ini saya melihat banyak aset Pemprov yang tidak terurus tidak ada nilainya sehingga aset yang banyak ini mubazir," tambahnya.
Politisi partai Gerindra tersebut berharap agar Pemprov Jawa Timur bisa memanfaatkan aset supaya produktif. Sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar dan mendatangkan pemasukan. Agar Jatim tidak bergantung pada pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) saja, tapi juga membangkitkan sektor lain.
 
"Kedepan kita terus mengkonsolidasikan keseriusan dinas mengelola aset. Untuk memanfaatkan aset sekecil apapun harus bernilai. Sehingga pendapatan kita tidak hanya bertumpu pada PKB saja tapi juga aset-aset yang besar itu," tambahnya.