single
Komisi E DPRD Jatim Minta Masyarakat Kenali Gejala Virus Corona

Komisi E DPRD Jatim Minta Masyarakat  Kenali Gejala Virus Corona

Penyakit Hantu dunia Wabah  virus Corona yang menjadi kekhawatiran di penjuru dunia memang patut kita waspadai, pasalnya jumlah korban kasus virus corona ini semakin hari samakin bertambah hingga ribuan menyerang manusia di penjuru negara, meskipun angka kesembuhan juga menunjukan persentase yang tinggi, sehingga memberikan optimistis sendiri. 

"Edukasi kepada masyarakat terkait penyakit Virus Corona ini perlu dilakukan, terutama mengenai gejala yang sebaiknya diketahui, sehingga setiap orang bisa membatasi dirinya dan tak menjadi pembawa virus yang baru, " terang dr. Benjamin Kristianto Mars saat di temui di ruang kerjanya,  Senin (16/3).

Anggota Komisi E DPRD Jatim yang menangani Kesejahteraan rakyat ini menyebutkan bahwa tanda - tanda mereka yang terinfeksi virus corona jenis baru ada batuk, sesak nafas hingga mengalami kesulitan bernafas. 

Pada kasus yang lebih parah,  masih kata Politisi Asal Partai Gerindra ini bahwa infeksi dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernafasan akut, gagal ginjal dan bahkan kematian. Akan tetapi sekitar 20 persen pasien memiliki bawaan penyakit yang parah, sehingga menyebabkan kondisi menjadi dangat kritis. 

Anggota DPRD Jatim yang juga seorang dokter ini menyampaikan ada beberapa ciri - ciri ketika kita terkena Covid - 19  diantaranya pada hari pertama penyerangan biasanya pasien mengalami demam dan tubuhnya mungkin juga mengalami semacam kelelahan, nyeri otot dan batuk kering. 

Selanjutnya pada hari ke dua hingga hari ke Empat biasanya pasien timbul gejala diare, mual, muntah dan perlu dilakukan pemeriksaan penunjang seperti chek darah lengkap untuk melihat leokosit dan foto Thorax. 

Kemudian,  lanjut dr. Beny yang juga pemilik Klinik Jeremy Medical Service Sidoarjo menambahkan bahwa pada hari kelima si penderita biasanya akan mengalami kesulitan bernafas dan kondisi ini biasanya terjadi pada mereka yang berusia lanjut atau memiliki riwayat penyakit lain sebelumnya. 

"Mari kita budayakan hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan.  Pencegahan lebih penting dari pada pengobatan ," pungkas pemilik RS Sheila Medika di Juanda Sidoarjo ini