single
Konsisten Berdayakan Pemuda dan UMKM, Deni Prasetya Dapat Apresiasi dari FJN
Deni Prasetya, anggota DPRD Jawa Timur secara konsisten melakukan pemberdayaan pemuda lewat UMKM, terutama di wilayah Kabupaten Jember dan Lumajang. Karena itu, pria yang akrab disapa Kaji Deni itu mendapat apresiasi dari Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN).
 
Koordinator FJN, Muhamad Didi Rosadi menjelaskan, selama ini Deni giat melakukan pemberdayaan pemuda dan pendampingan pelaku UMKM. Diantaranya dengan pemberian bibit pisang cavendish, bantuan ternak lele, hingga pembinaan terhadap UMKM kopi dan tembakau, serta komunitas sepeda motor.
 
"Kami melihat apa yang dilakukan Deni Prasetya bukan sekedar kewajiban sebagai anggota DPRD Jatim. Tapi ia punya komitmen dan kepedulian yang besar kepada masyarakat, khususnya anak muda," terang pria yang akrab disapa Diday itu, Ahad (30/10/2022).
 
Purnawa Kromojoyo, selaku panitia  pelaksana Apresiasi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022 mengungkapkan, sosok Deni Prasetya masuk dalam kriteria yang menjadi parameter FJN dalam memberikan apresiasi. Ia melanjutkan, selain muda dan kader NU, kiprah Deni juga memberi manfaat pada masyarakat.
 
Purnawa melanjutkan, sebagai kader NU yang berproses di GP Ansor, Deni juga berkontribusi kepada kemajuan NU di Kencong. Ia menginisiasi inventarisasi aset-aset wakaf NU, untuk dicatatkan dalam dokumen negara.
 
"Dengan melakukan inventarisasi dan pencatatan aset diharapkan aset NU tidak hilang, sehingga bisa dimanfaatkan untuk dakwah dan pemberdayaan nahdliyin. Alhamdulillah, apresiasi untuk Kaji Deni sudah kita serahkan langsung saat sosialisasi kebangsaan di Lumajang 29 Oktober 2022," ujar jurnalis TV9 itu.
 
Sementara itu, Deni Prasetya mengaku tak menyangka apa yang dia lakukan selama ini diamati oleh Forkom Jurnalis Nahdliyin. Anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim ini mengaku apa yang dilakukan merupakan panggilan jiwa sebagai seorang wakil rakyat.
 
Ketua Umum komunitas Saduluran Salawase Center ini menguraikan, UMKM adalah soko ekonomi nasional. Dengan memberdayakan UMKM, maka memperkuat ekonomi masyarakat. Karena itu, dalam bulan ini, ia akan membawa lebih 200 UMKM Jawa Timur ke Jakarta untuk pameran sekaligus mendekatkan diri dengan pembeli.
 
"Alhamdulillah, kalau apa yang saya lakukan dinilai positif oleh masyarakat, khususnya teman-teman jurnalis di FJN. Insya Allah, ini menjadi pemacu semangat saya untuk berbuat lebih baik dan menebar manfaat pada masyarakat," pungkas putera Haji Marzuki Abdul Ghofur, tokoh masyarakat Kencong, Jember tersebut.