single
Kualitas Pendidikan Sangat Diharapkan Masyarakat

Suara Indrapura : Bergesernya tugas dari orang tua kepada orang lain (guru) lebih lanjutnya dijelaskan oleh Ahmad Tafsir. Menurutnya, pada mulanya tugas mendidik itu adalah murni tugas kedua orang tua, akan tetapi karena perkembangan pengetahuan, ketrampilan, sikap serta kebutuhan hidup sudah sedemikian luas dan komplek, maka orang tua tidak mampu lagi melaksanakan tugas-tugas mendidik anaknya. Hal tersebut sejalan perkembangan masyarakat. maka lahirlah Guru sebagai seorang pendidik.

Dalam pandangan Allah dan Rasul-Nya, Allah menjanjikan pahala surga bagi mereka yang mengamalkan ilmunya dan mengancamnya dengan api neraka terhadap mereka yang menyembunyikan ilmunya.

Ilmu pendidikan mengemukakan beberapa macam faktor yang dapat mempengaruhi pelaksanaan pendidikan diantaranya aktor pendidikan;  anak didik; tujuan; faktor milieu/lingkungan dan alat fisik (bangunan).

Seperti fakta yang ada di daerah pemilihan VIII, support terhadap pelaksanaan pendidikan non formal terutama pesantren sebagai upaya peningkatan layanan pendidikan yang terjangkau oleh masyarakat harus terus ditingkatkan. Pesantren sebagai salah satu perintis penyelenggaraan pendidikan yang mandiri perlu mendapat perhatian dan dukungan lebih, baik pada aspek layanan pendidikannya maupun kemandirian eksistensinya.

Oleh karena itu, melalui anggota DPRD Provinsi Jawa Timur diajukan beberapa usulan seperti Pembangunan asrama santri Ponpes Khoiriyah Hasyim di Kecamatan Diwek Kab. Jombang, Pembangunan asrama santri Ponpes Al Aqobah di Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Pembangunan asrama santri Ponpes Al Syafi’iyahm Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk.

Serta anggaran untuk peningkatan kualitas pendidikan anggota Komisi A H. Moch. Muchtar mengusulkan agar Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga mengalokasikan anggaran untuk peningkatan mutu pendidikan, Pembangunan Ruang Kelas baru ( RKB ) MI Nidlomiyah di Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang. Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMP Madinatul Ulum di Kecamatan Tembelang kabupaten Jombang, Sarana belajar dan alat permainan RA Nurul Hikmah di Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, Pembangunan Ruang Kelas baru ( RKB ) MA Babbussalam di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Pavingisasi halaman sekolah SD Sumengko di kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto Pembangunan Ruang Kelas baru ( RKB ), MI Belahan Tengah di Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Pembangunan Ruang Kelas baru ( RKB ) SMK Pacet di Kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto, Sarana pendukung pendidikan dan komputer MA AL Huda di Kecamatan Bago Kabupaten Nganjuk, Rehab Gedung MA Da’watul Khoir di Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk. Pintanya.