single
Kunjungi Museum Rasulullah, Anik Maslacah Berikan Apresiasi

Wakil ketua DPRD provinsi Jatim Anik Maslacah SPd MSi disela-sela kesibukannya memantau Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PKB kabupaten Probolinggo mendampingi ketua umum DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, keduanya melakukan kunjungan ke Rumah Dinas walikota Probolinggo, Habib Hadi.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris DPW PKB Jatim ini memberikan apresiasinya kepada walikota Habib. Bahkan mantan ketua komisi B ini mengaku baper dan terharu menyaksikan berbagai ornamen yang berkaitan dengan Rasullullah, nabi Muhammad SAW.

"Tak henti-hentinya kami bersyukur, disela-sela tugas kepartaian mendampingi Gus Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jatim saat Muskercab DPC PKB kabupaten Probolinggo, Alhamdulillah Allah mentaqdirkan kami untuk melanjutkan bersilaturrahim ke rumdin walikota Probolinggo Habib Hadi," terang Anik penuh haru.

Anik menuturkan, kedatangan pihaknya mendapatkan sambutan yang hangat dari walikota Habib. Bahkan Habib berkenan mengantarkan kedua tokoh ini langsung mengunjungi museum Rosulullah S.A.W. 

"Ada banyak peninggalan yang bisa kami lihat. Mulai dari pedang untuk peperangan, sandal Rosulullah, sajadah Roudho, rambut dan janggut Rosulullah, kerikil dari neraka yang dibawah oleh burung Ababil kala Abraha menyerang ka"bah, kiswah sebagai penutup ka'bah, hingga yang membuat air mata keluar ketika diberi kesempatan mencium bau surban dan penutup kepala yang pernah dipakai Rosulullah," sambung Anik dengan suara gemetar menahan rasa haru dan bahagia. 

"Sungguh luar biasa. Saya mengapresiasi ide kreatif Habib Hadi walikota Probolinggo yang mampu mendirikan museum peninggalan panutan umat Islam sedunia. Besar harapan saya bahwa museum ini menjadi edukasi bagi umat Islam untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita dengan mensuritauladani perilaku Rosulullah, dan tentunya berharap kelak kita bisa bersama-sama dengan Rosulullah di surgaNYA. Aamiin," pungkasnya.