single
Pandemi Naik Usai Lebaran 2021, Achmad Iskandar: Saya Himbau Masyarakat Tingkatkan Prokes

Wakil ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar mengatakan pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

 

“Adanya peningkatan pandemi usai lebaran 2021 menjadi pelajaran semuanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan,”ungkapnya di Surabaya, selasa (2/6/2021).

 

Legislator dari partai Demokrat ini mengatakan adanya peningkatan pandemi usai lebaran bukanlah semata-mata kesalahan dari pemerintah saja, melainkan seluruh unsur masyarakat dalam penerapan prokes. “ Saat lebaran adanya larangaan mudik, tetapi aktivitas masyarakat untuk unjung-unjung menjadi salah satu peningkatan pandemi,”jelas mantan birokrat ini.

 

Diterangkan pria kelahiran Sumenep ini, pihaknya berharap ke depan untuk menekan pandemi, peningkatan prokes sudah mulai diberlakukan. “ Saya mendorong agar kampung tangguh atau apapun caranya untuk penerapan prokes terus ditingkatkan,”jelasnya.

 

Soal adanya recofusing tambahan anggaran untuk menekan pandemi,Achmad Iskandar mengatakan pihaknya mendukung penuh adanya penambahan anggaran untuk penerapan prokes ditingkatkan.

 

“ Kalau dibutuhkan untuk penambahan, kami yang dilegislatif sangat mendukung penuh untuk menekan pandemi covid-19,”jelasnya.

Sekedar diketahui, Satgas Covid-19 membeberkan kasus Covid-19 meningkat dua pekan pasca lebaran Idulfitri 2021. Hal tersebut mempengaruhi status zona kuning yang sebelumnya 17 kini menjadi 15 kabupaten maupun kota.