single
Prihatin Anak Yatim Piatu Akibat Ortu Terpapar Covid-19,Dewan Jatim Gelontor Bantuan Tunai

Anggota DPRD Jatim Ferdians Reza Alvisa membagikan sejumlah bantuan uang tunai untuk membantu anak-anak yang menjadi yatim piatu akibat orang tuanya meninggal dunia karena terpapar covid-19.

Saat dikonfirmasi, jumat (20/8/2021) politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan bantuan uang tunai tersebut untuk diberikan agar anak-anak tersebut bisa kembali bahagia meski tidak ada orang tuanya.

“Saya ingin membahagiakan mereka untuk meraih cita-citanya. Bantuan tak hanya hari ini juga, melainkan akan terus dilakukan sampai mereka bisa bangkit dari kesedihannya karena tak punya punya orang tua karena meninggal dunia akibat terpapar covid-19,”jelas pria yang akrab dipanggil Alvis ini.

Selain bantuan uang tunai, kata Alvis, pihaknya juga memberikan sejumlah bantuan peralatan sekolah dan kegiatan belajar lainnya. “ Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meraih cita-citanya,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Alvis, pihaknya merasa prihatin atas banyaknya anak-anak di Jatim yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar covid-19.

“ Dari data dinas social Jatim ada 26 ribu anak yang terpaksa menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia. Lalu siapa lagi yang bisa membantu mereka dalam meraih masa depan. Bantuan yang saya berikan ini diharapkan bisa membantu mereka dalam meraih cita-cita mereka,”tandasnya.