single
Raih Predikat WTP, Pimpinan DPRD Jatim Apresiasi Kinerja Khofifah-Emil

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim) mengapresiasi terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), hingga akhirnya menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Predikat WTP tersebut, secara langsung diberikan oleh perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) kepada Ketua DPRD Jatim Kusnadi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Meski demikian, masih ada catatan dari BPK, guna perbaikan. Antara lain terkait dengan hibah bansos. Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak menuturkan, bahwa ini akan menjadi perhatian khusus. 

"Mnurut kami menjadi perhatian khusus kepada Dinas terkait, untuk segera menyelesaikan berkaitan dengan hal tersebut," ujarnya, Kamis (27/5/2021). 

DPRD Jatim, lanjut Sahat yang berfungsi sebagai legislasi atau pengawasan, tetap mensuport atau mendukung kebijakan Pemprov Jatim, supaya apa yang menjadi catatan BPK, tidak terulang pada tahun berikutnya. 

"Dan kita harus instropeksi dirilah semuanya. Tentu kita ini tidak semuanya mempunyai kemampuan secara administratif untuk menyelesaikan banyak hal," imbuhnya. 

Tetapi, Sahat melanjutkan, kinerja, kerjasama dan kooperasi yang baik, antar sesama lembaga sangat diperlukan. Namun, ujar Sahat, ucapan selamat patut dan layak diberikan kepada Gubernur Jatim dan Wakilnya. 

"Yang bisa mendapatkan predikat WTP. Dan itu hasil kinerja Pemerintah Daerah adalah eksekutif, legislatif," tandasnya.