single
Sahat Tua Simanjuntak mendapat Kehormatan Sabuk Hitam DAN III dari Institute Jujitsu Indonesia

Sahat Tua Simanjuntak mendapat kehormatan dari Pengurus Besar Institute Ju - Jitsu Indonesia (IJI- PBJI) . Wakil Ketua DPRD Jatim ini menerima sabuk kehormatan IJI Provinsi Jatim, yang disematkan langsung oleh Dewan Guru Besar IJI - PBJI Heru Winoto disaksikan oleh Ketua Umum IJI - PBJI Pusat Kolonel CKM Wijoyo Hadi, Sekjen IJI - PBJI Pusat Dr Dedi Triharyanto, Ketum IJI - PBJI Provinsi Jatim Dr Taufiqurahman dan Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil dan Rektor UWP Budi Endarto dalam acara Penyematan Sabuk hitam DAN III , Pelantikkan Dewan Penyantun dan Dewan Pengurus Institut Ju - Jitsu Indonesia Prov Jatim Periode 2021 - 2025, Minggu (28/8/2022).

Usai mendapat sabuk kehormatan, politisi yang juga penghobi berbagai olah raga ini, mengaku bangga dan siap membesarkan Ju Jitsu di Jatim, salah satunya dengan perbanyak pertandingan dalam rangka menambah jam terbang atlet.

"Kita perbanyak jam terbang pertandingan , kalau saat ini hanya ada Kejurda tiap tahun, kita perbanyak supaya menghasilkan atlet atlet yang berkualitas. Apalah artinya latihan kalau gak penah ikut pertandingan," ungkap Sahat, disambut tepuk tangan seluruh pengurus yang baru saja dilantik.

Sekretaris DPD Golkar Jatim ini menilai banyaknya pertandingan ini perlu agar para atlet memiliki jam terbang, sehingga mengasah kemampuan mereka. "Sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim saya sering turun ke dapil saya yaitu Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Trenggalek, Magetan, dan tentu kabupaten kota lainnya di Jatim. Di dapil saya itu ada perguruan olah raga bela diri yang sangat luar biasa dan sangat kuat. Tapi jika disela sela itu Ju-Jitsu ingin berkembang besar di sana, saya akan dukung penuh. setiap bulan saya turun ke dapil dua kali, nanti kita agendakan untuk bertemu, kita buat pertandingan pertandingan di tiap kabupaten kabupaten , lalu kita buat (pertandingan) di tingkat eks Karesidenan dengan dukungan dari pengurus provinsi. Nanti untuk urusan sarana prasarana tidak usah merepotkan provinsi kita selesaikan nanti. Tugas Dewan Penyantun itu kan seperti itu," tambah Sahat yang juga didapuk sebagai Dewan Penyantun IJI - PBJI Jatim ini disambut antusias undangan yang hadir.

Sementara itu Sekjen PBJI, Dr Dedy Triharjanto memberikan sabuk kehormatan kepada Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjutak, karena selama ini dinilai telah memberikan dukungan, baik moral maupun finansial dalam berbagai kegiatan Ju-Jitsu di Jawa Timur selama ini kepada Pengprov IJI-PBJI Jawa Timur.

"Ini sebagai bentuk apresiasi IJI kepada Beliau yang peduli terhadap pengembangan ju-jitsu di bumi pertiwi Indonesia," ujar Dedi.

Cabor Ju-jitsu Jatim sendiri saat ini memiliki target bisa menempatkan Jatim di peringkat pertama pada pelaksanaan PON di Aceh/Medan tahun 2024.