single
Sri Subiati Gembira Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Kompak Dan All Out Jalankan Mesin Partai Saat Pilkada Serentak

Ketua Fraksi Partai Demokrat  Sri Subiati menyampaikan penghargaan atas kinerja anggota Fraksi yang allout dan kompak menjalankan instruksi partai saat pilkada 9 Desember lalu. Politisi wanita yang sudah 3 kali menjadi anggota DPRD Jatim ini menegaskan, bahwa capain yang didapat adalah atas kerja keras dan satu barisan menjalankan instruksi partai.

"Alhamdulillah teman teman fraksi kompak dan all out saat menggerakkan mesin partai pada pilkada kemarin. Hasilnya juga tidak mengecewakan meski ada yang kalah. Namun secara umum kita sudah berjalan sesuai harapan," ungkap Bu Anti sapaan akrab Sri Subiati, disela sela acara FGD Komisi E di Solo, Jum'at (11/12/2021).

Anggota Fraksi kata Bu Anti memang di tugaskan khusus untuk turun di dapil masing masing untuk mengawal dan menggerakkan mesin partai mendukung paslon yang diusung atau didukung Demokrat, "Teman teman fraksi yang dapilnya ada pilkadanya langsung kita perintahkan untuk all out bekerja dalam pilkada. Dan saya nilai teman teman semuanya turun dan bekerja keras. Tentu dalam waktu dekat nanti kami akan lakukan evaluasi untuk internal fraksi, atas apa yang sudah kita kerjakan. Sedang untuk partai kami menunggu jadwal dari Ketua atau sekretaris partai. Ya tentu juga akan ada evaluasi," tambahannya.

Khusus untuk dapilnya yaitu Pacitan Wanita cantik ini mengaku lega dan gembira bisa memenangkan pilkada di Pacitan, "Alhamdulillah juga kita menang di Pacitan. Masyarakat masih setia dengan paslon kami. Semoga akan membuat Pacitan menjadi lebih  maju. Sekaligus menjaga marwah partai tetap terjaga di sana," katanya sumringah.

Sayang kata Bu Anti kemenangan di Pacitan tidak seiring dengan pilkada di Ponorogo yang tidak sesuai target, "Kita jadikan Ponorogo sebagai evaluasi dalam pilkada di wilayah lain mendatang. Kita jangan  Over confindence dengan jumlah kursi yang banyak. Namun kita juga tidak bisa menyalahkan karena kan memang kita sudah berusaha maksimal. Semua pasti ada hikmahnya," tegasnya.
Namun secara keseluruhan kata Bu Anti, kemenangan di 11  kab/ kota dari 14 wilayah yang ditargetkan juga adalah prestasi yang  luar biasa.

Sementara itu Zainal Abidin Ketua Bapilu Demokrat Jatim   mengaku apa yang sudah diraih partainya sudah maksimal. Faktor prilaku pemilih yang terus dinamis menjadi catatan yang akan dibahas dalam evaluasi kinerja partai nantinya, "Dinamika perilaku pemilih tentu menjadi catatan penting buat kita. Namun secara umum apa yang kami dapat adalah kerja maksimal yang tidak mengecewakan," pungkasnya.