single
Stok Beras Melimpah, Dewan Jatim Minta Bantuan Pertanian Ditingkatkan

Anggota Komisi B DPRD Jatim Daniel Rohi mengatakan gubernur Khofifah Indar Parawansa telah berhasil dalam mengatasi pertanian di Jatim. Buktinya produksi beras di Jatim menjadi nomor satu di Indonesia mengalahkan Jawa Tengah.

“ Kami apresiasi betul kinerja bu gubernur sangat bagus di sektor pertanian,”ungkap politisi asal PDIP ini saat dikonfirmasi di Surabaya, sabtu (3/4/2021).

 

Pria yang juga dosen di PTS di Surabaya ini mengatakan  prestasi tersebut juga merupakan kerja keras petani di Jatim meski ditengah gempuran oleh pupuk subsidi yang tak jelas keberadaannya. “Mereka tetap bertahan dan tetap produksi ketika keberadaan pupuk tak jelas,”terangnya.

 

Ke depan, kata Daniel Rohi, pihaknya berharap gubernur Khofifah meningkatkan perhatiannya terhadap petani di Jatim. “ Gubernur harus memperhatikan perhatian lebih gubernur dengan meningkatkan anggaran pertanian dan bantuan-bantuan terhadap petani,”jelasnya.

 

Sekedar diketahui, stok beras Januari sampai dengan Maret yang dimiliki Jatim pada saat ini diperkirakan sebesar 1,34 juta ton beras hasil dari panen Januari - Maret. Pada akhir tahun 2020 juga terdapat surplus sebesar 1,9 juta ton beras yang bisa dijadikan stok di tahun berikutnya.