single
Tahun 2021, Gubernur Khofifah Diminta Maksimal Kelola Pemenuhan Air

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dinilai belum maksimal dalam pengelolaan air di Jatim dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat selama tahun 2020.

Menurut anggota Komisi D DPRD Jatim Hidayat, selama ini dirinya melihat belum ada program-program yang dimiliki gubernur Khofifah untuk meningkatkan pengelolaan air di Jatim.

“ Saat ini banyak waduk  dan sungai di Jatim yang butuh dinormalisasi, perlu ada dukungan dari propinsi,”jelasnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (20/11/2020).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan jika tak ada normalisasi akan membahayakan bagi masyarakat. Dikatakan oleh Hidayat, ditahun 2021 mendatang, gubernur Khofifah harus maksimal untuk melakukan pengelolaan sumber daya air di Jatim.

“ Jatim butuh program-program yang bisa mengamankan air dimana saat banjir bisa dikendalikan dan saat musim kering air masih tersedia. Ini yang harus diperhatikan gubernur Khofifah,”jelasnya.

Sementara itu, dari data dinas Sumber daya Air Propinsi Jatim diketahui kalau total kebutuhan yang diakomodir dalam RAPBD Jatim 2021 sebesar Rp 69,531 M .