single
Tekan Peredaran Narkotika, Dewan Jatim Dorong Pemberlakuan Zonasi Lokal

Anggota Komisi A DPRD Jatim Siadi mengatakan untuk menekan peredaran narkotika di Jatim, pihaknya berharap penerapan zonasi lokal layaknya menekan Pandemi Covid-19.

 

“Idealnya perlu ada ditetapkan zona merah, kuning, hijau atau hitam. Agar mudah untuk menekan peredaran narkotika,”jelas pria yang juga politisi Partai Golkar ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (29/1/2021).

 

Mantan wakil ketua DPRD kabupaten Malang ini mengatakan dengan membagi berbagai zonasi tersebut, diharapkan aparat penegak hukum bisa focus di masing-masing daerah untuk menekan peredaran narkotika.

“Dengan adanya pemetaan khusus tersebut, diharapkan nantinya adanya penyelesaian pengungkapan peredaran narkotika disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah,”jelasnya.

 

Sebelumnya,  Penanganan narkoba perlu dibuat grand design. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian usai menerima Audiensi Kepala BNN di Gedung A Kemendagri, Jakarta, Kamis (28/1).

 

Mantan Kapolri ini berharap adanya grand design tersebut agar setiap program berjalan efektif dan sistematis, setiap daerah juga perlu memahami kebutuhan prioritas program yang berkaitan dengan penanganan Narkoba, termasuk dari sisi penganggaran dalam APBD.