single
Tingkatkan Imun, Politisi Demokrat Zainal Abidin Minta Pemerintah Vaksinasi Masyarakat Luas
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Dr.Ir.H.Zainal Abidin SE,MM meminta Pemerintah  segera melakukan gerakan vaksinasi massal kepada masyarakat semua level. Sudah saatnya semua masyarakat khususnya di Jawa Timur mendapatkan vaksin untuk menurunkan angka penderita covid- 19 dan peningkatan imun tubuh bagi masyarakat luas.
 
Menurut Zainal , Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera melakukan permintaan ke Pemerintah Pusat untuk menambah jumlah  vaksin yang diberikan untuk masyarakat Jatim.
 
"Saya berharap agar masyarakat Jatim semua segera mendapatkan vaksin. Namun sumua ini tergantung Pemerintah Pusat sebagai penyedia vaksin .Saya yakin Pemerintah sudah prioritaskan vaksinasi untuk masyarakat luas di semua kalangan ," katanya usai vaksinasi jilid 2 di Gedung DPRD Jatim , Jumat ( 26/3).
 
Anggota Komisi E ini juga mengakui kalau Pemprov Jatim juga sudah proaktif dengan cepat melakukan distribusi vaksin yang didapat dari Pemerintah Pusat ke Daerah Kota/ Kabupaten se Jatim, Sehingga bisa segera dilaksanakan vaksinasi.
 
Namun karena jumlah masih belum sesuai kebutuhan masyarakat maka belum semua masyarakat diluar Nakes, TNI, Polri, maupun pekerja yang rawan tertular, bisa mendapatkan vaksinasi itu.
 
" Kami minta GubernurJatim Khofifah untuk segera meminta pemerintah kembali mengirim vaksin dengan jumlah lebih ke Jawa Timur  agar bisa diberikan kepada masyarakat Jatim di semua kalangan ," pungkasnya.