single
Usulan Bantuan Modal Usaha dan Kemudahan Izin Usaha

Agenda Reses   11 Tahun 2022  Sri hartatik,  selaku anggota  Komisi D dari Fraksi Partai Golkar DPRD provinsi Jawa Timur  diisi dengan berbagai kegiatan yang tujuannya , untuk menyerap aspirasi Masyarakat  di wilayah Dapil  Jatim VIII meliputi Kota  dan Kabauoaten Kediri. Kegiatan pertama anggota dewan perempuan satu satunya di fraksi partai beringin ini digelar di Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Bertempat di Balai Desa Kwadungan ini acara reses  yang digelar pada Minggu, 29 Mei 2022 itu  dihadiri kelompok ibu ibu yang menjadi anggota muslimat di wilayah tersebut. Juga beberapa kelompok ibu ibu yang  terhinpun di program program pemberdayaan daerah di wilayah itu, seperti ibu ibu yang bergabung di kelompok Tani, kemudian perempuan kreatif yang  terhimpun di  kegiatan  perias di kabupaten Kediri,  juga beberapa aktifis perempuan yang bergabng di kelompok pelestarian kebudayaan di Kediri. Tak ketinggalan,  beberapa perempuan yang menjadi  anggota organisasi wanita lainnya yang ada di wilayah Kediri.  Juga ibu ibu yang sudah aktif di kegiatan pemberdayaan perempuan dan perempuan penggiat  UMKM.

Pada kegiatan yang berlangung cukup interaktif itu ada beberapa usulan yang disampaikan  oleh para ibu ibu terutama yang berasal dari kelompok penggiat UMKM. Salah satunya terkait bantuan modal usaha untuk para pelaku UMKM.   Kegiatan UMKM yang memang terbukti efektfif untuk meningkatkan  ekonomi dan  kesejahteraan masyarakat di wilayah ini masih sulit untuk maju dan berkembang karena terkendala modal.  Sehingga mereka berharap, kehadiran anggota legislatif mampu memberikan solusi strategis.

Aspirasi kedua yang berhasil dihimpun adalah  keinginan para penggiat dan pelaku UMKM untuk mendapatkan pelatihan dan pendampingan terkait  mengembangan produk, baik pada proses pengolahan atau produksi , fase pengemasan  produk sampai  bagaimana menembus pasar sehingga produk ini  layak jual, laku, mampu bersaing dan diminati di pasaran.  Kalau tahapan sudah sampai pada produk layak jual dan diminati. Mereka juga memohon bantuan  agar  ibu Sri Hartatik bisa memberikan program pelatihan  untuk proses mengurusan perizinan  dagang dan  legalitas lainnya. Mereka berharap Penda setempat  mempermudah  proses ini.

Menyikapi permintaan peserta yang hadir di reses 11 Tahun 2022,  Sri Hartatik berjanji akan mengkomunkasikan  usulan usulan ini dan akan menindaklanjutinya   baik dengan  pemerintah daerah  maupun membahasnya di tingkat komisi, sehingga akan ada  solusi  yang akan memberikan progres yang lebih positif ke depannya.