single
Warga Mengeluh Langganan Bencana Banjir Tahunan

Suara Indrapura : Masa reses jaring aspirasi masayarakat di manfaatkan betul oleh, anggota dewan dari Dapil V Wilayah Malang. Tujuannya agar mendapat masukan aspirasi oleh warga. Tingkat curah hujan yang tinggi pada tiap tahun menyebabkan bencana banjir besar khususnya di dusun Wonoayu Malang. Akibatnya masyarakat mengeluh dan sebagian ada yang mengungsi di daerah lain, adapun jumlah penduduk ada sekitar 600 jiwa.
Kepala Desa Wonoayu, Suhardi saat mewakili aspirasi warganya mengatakan, “ada 5 dusun di desa kami, salah satunya adalah Wonoayu yang dalam tiap tahunnya sering dilanda banjir”. Ujarnya.  Program jatim yang sudah terealisasi oleh Gubernur pada tahun lalu seperti Pavingisasi jalan, irigasi sawah, dan kami berharap tahun depan di dusun lainnya supaya mendapat giliran. Lanjutnya.
Ir. M. Syamsul Arifin (Senin 2/4) dari Dapil V ini, menanggapi “selama 66 tahun Indonesia merdeka masih banyak permasalahan di desa/daerah yang belum terselesaikan, sementara di Jatim ada 38 Kab/Kota dengan jumlah penduduk sekitar 40 juta. Katanya. Masalah banjir tahunan memang sangat merugikan masyarakat, mengganggu aktifitas sehari-hari, seperti anak-anak tidak bisa sekolah, belum ditambah dengan korban harta benda lainnya. Ia menegaskan, semoga pada tahun 2013 semua yang menjadi kebutuhan warga semua sudah dapat teralisasi. Ujarnya.
Seperti kita ketahui bahwa tugas pokok DPR itu ada tiga yaitu pertama membuat undang-undang atau peraturan daerah, kedua membuat anggaran belanja (APBD), ketiga fungsi kontrol atau pengawsan. Sehubungan dengan hal ini Warga tentu menyambut gembira  atas program pemerintah ini, sehingga tahun depan bencana banjir dapat teratasi. (Bredo)