single
Warga Widoro Probolinggo Ngeluh Anggota DPRD Jatim Soal Mesin Pompa Air
Desa Widoro adalah Salah satu desa yang bisa menghasilkan kualitas tembakau terbaik di probolinggo, akan tetapi sarana nya kurang mendukung dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Di saat Anggota DPRD Jatim H. Kusnadi menjalankan tugas kedewanan  reses ke II tahun 2022 dalam rangkah serap aspirasi warga sangat dimanfaatkan oleh warga widoro terkait sarana pompa air untuk mensuplay tanaman tembakau yang hasil kualitasnya  terbaik di daerah Probolinggo. 
 
Di hadapan konstituennya,  H.Kusnadi akan menindaklanjuti segera apa yang menjadi keluhan warga. 
 
" Karena desa ini adalah desa agraris yakni salah satu desa penghasil tembakau terbaik, maka sesegera mungkin akan saya upayakan tentunya melalui Pemprov Jatim. Sarana pompa air menjadi kebutuhan urgent di desa widoro, " terang H. Kusnadi saat serap aspirasi warga desa widoro kecamatan krejengan kabupaten Probolinggo pada senin ( 30/5/2022 ).
 
Selain Pompa air, lanjut Kusnadi, pembangunan plengsengan di desa tersebut juga sangat di butuhkan , tapi karena pembangunan plengsengan ini menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten setempat maka akan kita lakukan koordinasi dengan Pemkab Probolinggo. 
 
" Khusus bantuan pompa air untuk membantu irigasi pertanian khususnya petani tembakau , maka segera mungkin di usahakan pengadaanya. Tentunya sesuai dengan persyaratan nya. Sepanjang untuk kepentingan petani tembakau dan kemaslahatan bersama maka wajib kita fasilitasi, " pungkas putra daerah asli Probilinggo ini. 
 
Sedangkan Kepala Desa Widoro Abdul Jalal berharap dengan adanya anggota DPRD jatim asal Partai Demokrat ini datang ke desa widoro mendengarkan keluhan warganya terkait bantuan pompa air. 
 
" Aliran air yang menuju ke desa kami sangat kecil sehingga para petani padi maupun petani tembakau sangat resah. Padahal kultur tanah di desa widoro sangat bagus, ini terbukti kualitas tembakau kami sangat bagus, " paparnya. 
 
" Saya berharap kepada bapak anggota dewan pak Kusnadi agar mengabulkan usulan warga soal pengadaan mesin pompa air untuk membantu irigasi di desa widoro, " pungkasnya.