Berita
Reses

Imbas Corona Sepi, Pengrajin Meubel Pasuruan Wadul Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim

Imbas Corona Sepi, Pengrajin Meubel Pasuruan Wadul Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim

Rofik Hardian Jumat, 13 November 2020
Anggota DPRD Jawa Timur Muzamil Syafii saat menjalankan tugas Reses Tahap III tahun 2020 bertemu dengan konstituennya yang moyoritas sebagai pengusaha dan pengrajin meubel yang ada di daerah Burul Lor Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan dan Kelurahan Bukir  Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.
 
Saat acara serap aspirasi masyarakat,  para pengusaha meubel dan pengrajin meubel mengeluhkan sepinya usaha mereka bahkan terancam gulung tikar di akibatkan terdampak virus covid 19, sehingga penghasilan mereka sangat turun drastis dan tidak ada pemasukan dari usahanya. 
 " Saya mohon kepada wakil rakyat yang terhormat supaya bisa diperjuangkan untuk memperoleh bantuan berupa permodalan agar bisa bangkit kembali untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Karena covid-19 ini betul betul sangat dirasakan berkurangnya penghasilan dan terancam tidak ada pemasukan ," ungkap konstituen yang hadir dalam acara serap Aspirasi, Kamis ( 12/11). 
 
Selain itu, para pengrajin meubel  juga berharap bisa mendapatkan bantuan alat alat pertukangan kayu semacam mesin mesin gergaji, profil dan ukir.
 
Mendengar keluhan warga tersebut yang mayoritas berprofesi sebagai  pengrajin meubel dan pengusaha meubel , Muzammil Syafi yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim memberikan penjelasan bahwa Pemerintah Provinsi bisa memberikan bantuan alat- alat tersebut berupa Gergaji, Mesin profil dan Ukir tersebut secara cuma cuma namun tidak untuk pribadi pribadi.
 
"  Bantuan bisa diberikan kepada Kelompok Masyarakat yang resmi dibentuk sesuai dengan aturan yang berlaku minimal beranggotakan sepuluh orang, dan nantinya alat alat tersebut dikelolah secara bersama secara profesional ," terang Muzamil Anggota komisi A DPRD Jatim bidang Hukum dan Pemerintahan .
 
Di tambahkan Muzamil, jika nantinya ada bantuan dari Pemerintah Provinsi  diharapkan akan mampu memajukan dunia usaha permebelan di Pasuruan. sehingga menjadi produk unggulan yang bisa mendongkrak upaya recovery ekonomi di tahun 2021.
 
" Akan saya koordinasikan dengan Dinas terkait supaya memberikan program yang ada agar di berikan bantuan alat kerja maupun permodalnnya supaya mereka bisa bangkit lagi sehingga bisa mendongkrak recovery ekonomi pada tahun 2021 mendatang. Semoga Pendemi Covid-19 segera hilang di negara Indonesia khususnya di Jawa Timur, " Pungkas Muzamil yang mewakili Dapil 3 pasuruan dan probolinggo ini.