Berita
Berita Dewan

Gelar Wawasan Kebangsaan, Masyarakat Titip Cak Dedi Jangan Ada Lagi Pengangguran di Surabaya

Gelar Wawasan Kebangsaan, Masyarakat Titip Cak Dedi Jangan Ada Lagi Pengangguran di Surabaya

Rofik Hardian Senin, 12 September 2022
Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediansyah, S. Pd,  M. Hum saat menggelar wawasan kebangsaan dengan tema ' Rasa cinta kepada tanah air dan bangsa adalah wujud dari persatuan indonesia '  di sambati warga soal ijasah yang masih di tahan sekolah sehingga hal ini membuat generasi kita mencari lowongan kerja tersendat. 
rn
 
rn
" Cak Dedi kalau besok-besok memang pimpin surabaya jangan sampai anak - anak kita banyak yang nganggur.  Apalagi kalau masih ada ijasah yang di tahan oleh pemerintah , kasihan mereka tidak bisa mencari lowongan kerja,  " ucap Heri warga asal kebraon saat hadir wawasan kebangsaan pada Minggu ( 11/9/2022 ).
rn
 
rn
Cak Dedi sapaan akrab Hadi Dediansyah mendengar keluhan warga surabaya merasa malu melihat pemerintahan saat ini,  kok tega menahan ijasah sekolah anak didik yang semestinya sudah menjadi hak anak kita.
rn
Politisi asal Partai Gerindra ini menceritakan bahwa dirinya melihat kondisi di Surabaya di beberapa wilayah  di tingkat Rukun Tetangga ( RT ) maupun Rukun Warga ( RW) banyak yang menyampaikan terkait anak-anak nya yang sudah lulus sekolah baik itu SLTA maupun Sarjana hingga mereka lulus tidak mempunyai pekerjaan yang tetap.  Ini menjadi PR bagi pemerintah khususnya kota Surabaya bahwa persoalan yang menjadi job - job terkait penyelesaian kesejahteraan tentunya melihat kondisi masyarakatnya,  apakah sudah bekerja semua apa belum dan itu menjadi tolak ukur atau barometer keberhasilan suatu pemerintahan. 
rn
 
rn
" Minimal seorang kepala daerah khususnya di Surabaya mencarikan solusi agar generasi surabaya tidak mengalami situasi yang tidak ada kegiatan sama sakali alias nganggur,  " terang Cak Dedi Politisi Gerindra besutan Prabowo Subianto Capres 2024.
rn
 
rn
Anggota Komisi E DPRD Jatim bidang Kesehjateraan rakyat ( kesra)  menambahkan harus bisa mencari peluang agar generasi muda Surabaya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Kepala daerah harus bisa memberikan suatu solusi terutama terkait  ketenaga kerjaan .
rn
 
rn
" Saya sarankan Walikota Surabaya agar berkoordinasi dengan  perusahaan yang ada di Surabaya , karena banyak perusahaan berdiri di Kota Pahlawan. Jadi kepala daerah gak boleh kaku berbuat kebaikan demi warganya ," jelas Cak Dedi Calon Surabaya masa depan. 
rn
 
rn
Kemudian, lanjut cak Dedi,  banyak tempat-tempat terutama hotel, supermarket atau mall yang memiliki peluang untuk menampung anak-anak surabaya agar mendapatkan kesempatan. 
rn
Tentunya ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk memprioritaskan anak-anak asal surabaya mendapatkan tempat pekerjaan. 
rn
 
rn
" Jangan sampai anak-anak surabaya sebagai tuan rumah atau pemilik kota yang sah tidak mendapatkan pekerjaan dari perusahaan besar yang ada di surabaya.  Ini menjadi PR Pemerintah surabaya bagaiman mencari solusi agar anak- anak kita dapat kerja di beberapa tempat yang menyediakan tenaga kerja,  " pungkas Cak Dedi asli arek Surabaya. 
rn
 
rn
Sekedar di ketahui acara wawasan kebangsaan ini di pandu oleh seorang moderator yang serius santai ( Sersan) . Banyak job-job yang humoris dan mendidik di sampaikan oleh Anang Cak Bro.  Suasana semakin hidup kala Anang Cak Bro melantunkan parikan parikan nya yang membangun.